Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Golkar Usung Adik Nusron Wahid Jadi Wakil Bupati di Pilkada Kudus



Reporter:    /  @ 13:31:10  /  9 Oktober 2017

    Print       Email

Anggota DPRD Kudus Mawahib mengambil formulir pendaftaran berkas formulir pendaftaran bakal calon Bupati Kudus di kantor DPD Partai Golkar Kudus, Kamis (10/8/2017) lalu.  (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Rekomendasi Partai Golkar di Pilkada Kudus memang baru dikeluarkan akhir Oktober nanti. Meski begitu, bocoran terkait siapa yang ditunjuk sudah diketahui. Hal ini setelah ada pemberitahuan secara lisan yang dilakukan DPP Partai Golkar.

Sekretaris DPD Partai Golkar, Ali Mukhlisin mengatakan, dari hasil komunikasi dengan DPP, Partai Golkar hanya akan mengusung calon Wakil Bupati. Sedangkan untuk nama yang terpilih adalah Mawahif Afkar.

“Dari DPP akan mengeluarkan rekomendasi sebagai wakil bupati saja, dan rekomendasi diberikan kepada Mawahib, adik kandung Nusron Wahid,” katanya, Senin (9/10/2017). 

Ia menegaskan, keputusan lisan yang disampaikan DPP itu akan disusuli pemberitahuan resmi, paling lambat akhir bulan ini akan keluar. Setelah itu diteruskan kepada calon terpilih.

Baca Juga: Selain Mawahib, Ini Nama-Nama Bakal Calon Bupati Kudus dari Partai Golkar

Mengenai alasan terpilihnya Mawahib, lanjutnya, murni dari penilaian dari DPP. Selain itu, dari sejumlah calon yang mendaftar, Mawahib merupakan pelamar dari kader Partai Golkar.

”Ini murni keputusan partai. Saat ini kami sedang menyusun strategi untuk memenangkan beliau,” terangnya

Disinggung terkait siapa yang akan didampingi Mawahib, Ali Mukhlisin mengaku masih membahasnya di internal partai. Selain itu, pihaknya pun akan mendengarkan partai-partai yang  berkoalisi.

Hanya, ia mengakui dengan keluarnya putusan itu, tugas partai akan berat. Karena itu, pihak DPP partai Golkar akan bekerja keras meningkatkan elektabilitas calon.

“Karena politik selalu berkembang dan berubah-ubah, jadi harus terus bergerak,” ungkapnya.

Baca Juga: Nusron Wahid Tiba-tiba Hadir di Pasar Murah Jati Kudus

Sebelumnya, Ketua tim penjaringan bacabup-cawabup Partai Golkar Kudus, Joni Dwi Harjono mengatakan, sebelum Mawahib, ada sejumlah nama yang mengambil formulir pendaftaran.

Mereka adalah, Ketua Partai Idaman Kudus Maesyaroh,  Ketua DPD Partai Nasdem Kudus, Akhwan Sukandar, serta pengusaha  Umar Ali atau Mas Umar.

”Sudah ada nama, untuk Maesyaroh mengambil formulir pendaftaran calon wakil bupati. Sementara Akhwan dan Umar Ali mengambil formulir sebagai calon bupati dari Golkar,” kata Joni di kantor DPD Partai Golkar Kudus, Kamis (10/8/2017).

Joni menambahkan , dari hasil pendaftaran tersebut, nanti akan diverifikasi melalui rapat pleno pengurus DPD Partai Golkar Kudus.

Selanjutnya, dari hasil rapat pleno tersebut nanti akan diajukan ke DPD Partai Golkar Jateng minimal tiga orang calon, dan maksimal lima orang calon, untuk masing-masing posisi.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

3 Bakal Calon Bupati Kudus Siap Maju Lewat Jalur Independen

Selengkapnya →