Loading...
You are here:  Home  >  Info Metro  >  Info Lainnya  >  Artikel ini

Sebut Tak Cari Pekerjaan, Sudirman Said Tak Ngotot Jadi Calon Gubernur



   /  @ 10:15:13  /  9 Oktober 2017

    Print       Email

Mantan Menteri ESDM, Sudirman Said. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Semarang – Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, tak lagi ngotot menjadi calon gubernur dalam Pilgub Jateng 2018 mendatang. Ia menyatakan siap jika partai politik mengusungnya sebagai calon wakil gubernur.

Sejumlah parpol memang memasukkan nama Sudirman Said dalam bursa bakal calon yang akan diusung, namun hingga kini belum ada kepastian resmi.

Bahkan PKB beberapa waktu lalu sempat mengeluarkan wacana untuk memasangkan Sudirman Said dengan Mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Ja’far.

“Mau jadi gubernur, mau jadi wagub, saya terbuka. Yang penting bagi saya adalah berkontribusi bagi masyarakat Jateng,” katanya.

Ia menyebut, ia tak tengah mencari pekerjaan dalam Pilgub Jateng, sehingga tak ngotot menginginkan posisi gubernur. Sehingga ketika ditunjuk parpol untuk mendampingi tokoh laion dalam Pilgub Jateng mendatang, ia mengaku tak mempermasalahkannya.

“Saya sedang tidak mencari pekerjaan, jadi tidak penting saya dalam posisi apa,” ujarnya.

Parpol-parpol yang yang memasukkan nama Sudirman Said dalam kandidat yang potensial untuk diusung yakni Gerindra, PKS dan PAN. Hingga saat ini parpol-parpol tersebut tengah menunggu keputusan dari DPP masing-masing untuk menentukan pasangan calon yang bakal diusung.

“Partai Gerindra mengumumkan dua calonnya untuk bersosialisasi, PKS juga menyebut saya sebagai calonnya, berikutnya PAN juga,” terangnya.

Dari antusias parpol-parpol tersebut yang membuatnya tak tertarik untuk maju melalui jalur independen.

Sudirman Said juga menyebut dukungan dari tokoh dan kelompok masyarakat sudah cukup besar. Ini diketahuinya dalam sosialisasi yang dilakukan ke berbagai pelosok di Jateng dalam beberapa waktu terakhir.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Banyak Tumbuhan Mati, DLH Grobogan Tanami lagi Kawasan Alun-alun Purwodadi

Selengkapnya →