Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Puluhan Anggota Kudus Runners Berlari dengan Kostum Batik



   /  @ 18:29:24  /  8 Oktober 2017

    Print       Email

Anggota Komunitas Kudus Runners mengenakan kostum batik saat menggelar even lari, Minggu (8/10/2017). (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Puluhan pelari yang tergabung dalam Komunitas Kudus Runners mengelar kegiatan lari berkostum batik, Minggu (8/10/2017). Kegiatan yang mengambil start dan finish di Alun-alun Simpang Tujuh, Kudus, itu digelar untuk memeringati Hari Batik Nasional.

Koordinator Komunitas Kudus Runners Yusrul Huda mengatakan, ini sebagai bentuk kecintaan dari generasi muda akan warisan budaya bangsa.

“Kami ingin memperkenalkan batik kepada masyarakat dengan cara kami sebagai pelari. Makanya kami padupadankan kostum lari dengan batik. Kalau bukan generasi muda seperti kita, siapa lagi yang nguri-nguri batik,” ujarnya.

Rute lari yang dilalui pada even kali ini, menurutnya berbeda dari biasanya. Di mana para pelari menyusuri rute dari alun-alun sampai kawasan Menara.

Yusrul menjelaskan, tidak ada kewajiban mengenakan kostum batik khas tertentu pada even lari berbatik kali ini. Sehingga batik yang dikenakan cukup beragam dari berbagai daerah. “Intinya hari ini lari mengenakan kostum batik, tidak harus batik Kudus,” katanya.

Satria Agus, Anggota Komunitas Kudus Runner mengungkapkan, sebagai komunitas lari mereka tidak mau ketinggalan dalam rangka memeringati Hari Batik. Untuk itu, sebagai wujud kebanggaan akan batik, mereka memilih tema berlari dengan berkostum batik.

“Berbatik tidak menjadi halangan bagi seorang pelari karena batik sekarang ini telah bertransformasi mengikuti perkembangan, jadi dapat dikenakan segala kegiatan”, ucapnya.

Kudus Runners merupakan kumpulan pelari dari berbagai profesi. Mereka selalu mengelar even lari dengan gembira, termasuk hari ini mereka mengelar kegiatan lari dengan berkostum batik yamg cukup menarik perhatian masyarakat. Sebelumnya juga mereka mengelar even yang sama saat peringatan proklamasi kemerdekaan dengan berkostum merah putih.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Hidup Seorang Diri, Nenek 80 Tahun di Jepara Tergolek Sakit di Ranjang Kayu Selama 7 Bulan

Selengkapnya →