Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ini 3 Objek Wisata yang Bakal Disulap Jadi Wisata Unggulan di Pati



Reporter:    /  @ 16:16:42  /  7 Oktober 2017

    Print       Email

Gua Wareh di Desa Kedumulyo, Kecamatan Sukolilo yang rencananya akan dikembangkan Pemkab Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Bupati Pati Haryanto berjanji akan mengembangkan sejumlah objek wisata di Kabupaten Pati yang menjadi milik pemerintah daerah (pemda). Upaya pengembangan tersebut akan dimulai pada 2018.

Ada tiga objek wisata yang akan ditangani secara serius, yakni Waduk Gunung Rowo, Agrowisata Jolong, dan Gua Wareh. Ketiga objek wisata tersebut dianggap punya nilai yang layak dikembangkan dan disuguhkan kepada publik.

“Tahun ini, kawasan wisata Jolong dikunjungi lebih dari 9.400 orang dengan penghasilan sekitar Rp 1,2 miliar. Kondisi itu sangat bagus dan akan terus dikembangkan,” ujar Haryanto, Sabtu (7/10/2017).

Menurutnya, kondisi geografis Pati diakui tidak seperti Bali maupun Banyuwangi yang berpeluang menjadi kota wisata bertaraf internasional. Namun, Haryanto optimistis akan bisa mengembangkan Pati sebagai kota wisata.

Karena itu, dia berharap agar semua pihak bisa berpartisipasi dan mendukung agar Pati bisa melebarkan sayapnya menjadi kota wisata. Sejauh ini, Pati dinilai sudah bisa meninggalkan kesan sebagai kota seribu paranormal dan mulai dikenal sebagai kota pertanian, perikanan, serta industri.

“Potensi di Pati sangat banyak sekali. Semuanya akan memberikan manfaat dan dampak yang positif jika dikelola dengan baik, termasuk potensi wisata,” jelasnya.

Sebelumnya, Haryanto sudah mengonsultasikan pengembangan objek wisata di Pati kepada arsitek dari Singapura dan Australia. Upaya itu dilakukan untuk merencanakan pembangunan wisata yang matang dan berkelanjutan di Pati.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Hidup Seorang Diri, Nenek 80 Tahun di Jepara Tergolek Sakit di Ranjang Kayu Selama 7 Bulan

Selengkapnya →