Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Jadi Lumbung Suara, Bakal Calon Bupati Kudus Berlomba-lomba Gandeng PCNU



Reporter:    /  @ 13:35:04  /  7 Oktober 2017

    Print       Email

Ketua PCNU Kudus Abdul Hadi. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kudus nampaknya menjadi organisasi yang laris bagi para Bakal Calon Bupati Kudus mendatang. Pasalnya, warga Kudus yang didominasi warga Nahdliyin itu dianggap jadi lumbung suara bagi para bakal calon.

Ketua PCNU Kudus Abdul Hadi mengatakan, hingga kini, banyak bakal calon yang sudah mulai merapat ke PCNU Kudus. Bahkan beberapa di antaranya malah blak-blakan minta dukungan akan pencalonan bupati.

“Kalau melihat ya sudah semuanya datang ke NU. Tujuannya meminta dukungan kepada NU dalam Pilkada Kudus 2018 mendatang,” katanya kepada MuriaNewsCom

Menurut dia, kedatangan para calon, tak hanya sampai ke ketua NU saja. Namun, para bakal calon  juga sampai ke para kiai NU untuk dimintai doa dan dukungan.

Dikatakan, selama Pilkada Kudus, sudah menjadi tradisi para bakal calon meminta NU untuk mendukung. Karena, bagaimanapun di Kudus basisnya adalah hijau atau NU. Bagi yang mendapat dukungan akan sangat diuntungkan.

Namun, lanjut dia, dari semuanya yang datang, semuanya pula didukung. Hanya, hingga saat ini PCNU tak pernah memihak kepada salah satu calon. Sejauh ini, PCNU bahkan bersikap netral lantaran NU merupakan organisasi non partai. 

“Kami tidak pernah memberikan instruksi untuk mendukung satu pihak, kami serahkan semuanya ke masing-masing pribadi,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →