Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Tak Bawa Helm, Peserta Sukun Special Sabawana XC Challenge Didiskualifikasi



Reporter:    /  @ 19:00:47  /  6 Oktober 2017

    Print       Email

Salah satu anggota SSBC melintasi salah satu rute yang akan dijadikan ajang Sukun Special Sabawana XC yang memiliki medan berliku. (SSBC)

MuriaNewsCom, Kudus – Panitia pelaksana Sukun Special Sabawana XC Challenge, memasang kriteria khusus dalam bersepeda pada Minggu (8/10/2017) mendatang. Jika tak mengenakan alat tersebut, maka panitia memastikan peserta tak bisa mengikuti even.

Herman, Panitia pelaksana mengatakan, alat yang wajib dikenakan selama pertandingan adalah helm sepeda. Sifatnya mutlak, agar seluruh pesepeda dapat selamat dan lebih safety.

“Helm sepeda harus dipakai selama pertandingan. Kalau ada yang tak menggunakan, kami akan mendiskualifikasi peserta tersebut,” katanya kepada MuriaNewsCom

Mengenai alat safety lainnya, Herman mengatakan bersifat anjuran saja. Seperti sarung tangan, deker, pelindung dada dan lain sebagainya. Namun yang wajib hanyalah helm saja

Disinggung soal hal lain yang dibawa, panitia menyarankan agar para peserta dapat menggunakan sepeda gunung. Sepeda itu memiliki rangka yang kuat sehingga saat digunakan lebih kokoh. Apalagi, medan yang dilalui cukup jauh dan bersifat pegunungan.

Selain itu, soal ban yang dipakai juga disarankan agar ban yang tebal atau untuk pegunungan. Selain jarak yang jauh, lokasinya juga ada tanjakan dan turunan sehingga tidak licin saat menggunakan ban tebal. 

“Ini hanyalah sebatas saran saja. Soalnya kami khawatir jika bukan sepeda gunung akan kesulitan dipakai. Dan soal ban juga jangan ban balap, medan yang jauh bisa membuat ban meletus karena panas,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Banyak Tumbuhan Mati, DLH Grobogan Tanami lagi Kawasan Alun-alun Purwodadi

Selengkapnya →