Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Artikel ini

Bayi Terbungkus Kresek Ditemukan di Saluran Irigasi Purworejo



   /  @ 17:04:27  /  6 Oktober 2017

    Print       Email

Plastik kresek berisikan bayi tertahan di saluran irigasi di Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo, Jumat (sorot.co)

MuriaNewsCom, Purworejo – Bayi terbungkus plastik bikin geger warga di Desa Binangun, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo, Jumat (6/10/2017). Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan tewas dan sudah membusuk karena diduga dibuang sejak tiga hari.

Info yang dihimpun, bayi itu terbungkus plastik ditemukan di saluran irigasi. Selain terbungkus dengan tas plastik, juga terbungkus seragam SD di dalamnya.

Kepala Desa Binangun, Karsono kepada wartawan, mengatakan, warga setempat sudah mencium bau busuk sejak Kamis (5/10/2017). Warga menduga bayi dibuang dari arah timur. Pada hari itu, sempat ada warga yang mengangkat plastik untuk membersihkan saluran irigasi.

Karena tidak tahu kalau itu plastik berisi bayi, warga tak mempedulikan.  Plastik itu kemudian terseret arus dan tertahan di saluran depan rumah salah seorang warga, Karsono. “Baru tadi pagi saat salah satu warga bernama Sunarto membersihkan aliran irigasi, mencurigai plastik, dan memastikan jika isinya bayi,” kata Karsono.

Warga melaporkan hal itu ke Polsek Butuh. Warga juga membawanya ke RS dr Tjitrowardojo untuk dilakukan otopsi. Sementara bidan desa langsung mendata warga yang hamil.

Kasat Reskrim Polres Purworejo, AKP Kholid Mawardi mengatakan saat ini polisi masih melakukan proses otopsi terhadap bayi tersebut.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →