Loading...
You are here:  Home  >  Info Metro  >  Info Lainnya  >  Artikel ini

Makan di PKL Simpanglima dan Taman KB Semarang Tinggal Gesek ATM



   /  @ 15:34:28  /  6 Oktober 2017

    Print       Email

Pujasera di kawasan Simpanglima Semarang yang akan melayani pembayaran makanan dengan menggunakan kartu ATM. (Foto : hellosemarang.com)

MuriaNewsCom, Semarang – Wisatawan ataupun warga yang tengah berada di Kota Semarang dan hendak menikmati kuliner di PKL kawasan Simpanglima, Matahri dan Taman KB Semarang, tak perlu bingung ketika tak membawa uang.

Karena di semua stan PKL di lokasi tersebut, termasuk yang ada di pujasera melayani pembayaran dengan sistem gesek kartu ATM. Karena Dinas Perdagangan Kota Semarang tengah menjalin kerja sama dengan BIN 46, untuk menyiapkan alat Electronic Data Capture (EDC) di kantor PKL.

Alat elektronik ini untuk pembayaran  dari konsumen setelah menikmati kuliner di seputar PKL Simpanglima.

“Semua PKL yang berada di seputar Simpanglima nantinya akan dilengkapi dengan alat ini. Sehingga masyarakat yang memiliki kartu ATM BNI 46 bisa membayar dengan menggesekkan kartunya,” katanya.

Menurut Fajar, BNI 46 nanti juga mengeluarkan kartu Semarang Hebat untuk proses pembayaran menu kuliner di pusat Kota Semarang tersebut. Sebab, PKL Simpanglima kini telah menjadi jujugan masyarakat yang ingin menikmati berbagai macam menu kuliner yang tersaji di kawasan Simpanglima.

Dikatakan, pecinta kuliner PKL Simpanglima dari berbagai penjuru dan dijangkau oleh masyarakat menengah. Sehingga penggunaan pembayaran melalui kartu ATM sangat efisien, dan hasil pembayaran langsung masuk ke rekening pedagang.

Program ini, kata Fajar Purwoto, baru kali pertama dilakukan, dan Kota Semarang bakal menjadi percontohan. Sedangkan pelaksanaannya, nanti dimulai Selasa (10/10/2017) pekan depan.

Menurutnya, hari ini Dinas Perdagangan Kota Semarang sudah mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Jumlah PKL Simpanglima ada 90 PKL dan di Matahari ada 80 PKL, sosialisasi ini juga akan dikembangkan kepada para PKL di Taman Menteri Supeno sebanyak 48 PKL.

Tetapi, bagi masyarakat lainnya, bila masih membayar secara manual atau bayar tunai setelah makan kuliner di PKL Simpanglima tetap masih dilayani.

“Melalui pembayaran dengan alat elektronik edisi dari Bank 46, pedagang yang telah membuka rekening bank merasa senang karena bisa menyimpan uangnya di bank,” tambahnya.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Banyak Tumbuhan Mati, DLH Grobogan Tanami lagi Kawasan Alun-alun Purwodadi

Selengkapnya →