Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Begini Keakraban TNI-Polri di Pati pada HUT ke-72 TNI



Reporter:    /  @ 16:10:48  /  5 Oktober 2017

    Print       Email

Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Moch Solikin dipanggul dua anggota polisi di Alun-alun Pati, Kamis (5/10/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Moch Solikin dipanggul dua anggota polisi seusai mengikuti upacara peringatan HUT TNI ke-72 bertajuk “Bersama Rakyat, TNI Kuat” di Alun-alun Pati, Kamis (5/10/2017).

Dua anggota polisi, Setyo dan Trasilo memanggul Mayor Inf Solikin dengan suasana penuh keakraban. Sementara pejabat Forkopimda seperti Bupati Pati Haryanto ikut mendampingi prosesi tersebut.

“Makna HUT TNI sebetulnya bentuk dari pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan TNI yang sedang maupun sudah dilaksanakan selama ini,” ujar Mayor Inf Solikin.

Dalam konteks kedaerahan, anggota Kodim Pati akan menjadi lebih kuat dengan peran serta dari masyarakat Pati. Ke depan, Kodim Pati akan terus berupaya untuk memberikan sumbangsih kepada pemerintah dan masyarakat Pati melalui operasi militer maupun nonmiliter.

Operasi nonmiliter yang dimaksud, seperti pendampingan kepada petani, tugas kemanusiaan, penanggulangan bencana, pemberdayaan masyarakat, dan masih banyak lagi. Terbukti, operasi nonmiliter di bidang pertanian yang dilakukan telah melejitkan Pati sebagai daerah penyangga ketahanan pangan nasional.

Baca : Markas Kodim Pati Digeruduk Polisi Tengah Malam, Ini yang Kemudian Terjadi

Khusus untuk anggota Kodim Pati, dia mengajak agar setiap prajurit TNI bisa selalu hadir di tengah-tengah masyarakat Pati. Terlebih bila masyarakat Pati berada dalam kesulitan, sehingga harus cekatan membantu.

“Kami imbau supaya anggota TNI di Pati bisa menempatkan tugas di atas segalanya dan selalu hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat. Semua harus didasari dengan semangat kebangsaan, memegang teguh disiplin keprajuritan Saptamarga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI,” imbau Mayor Inf Solikin.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →