Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Bambang Ingatkan Siswanya Agar Tak Jajan Sembarangan



Reporter:    /  @ 14:44:26  /  5 Oktober 2017

    Print       Email

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Jepara memberikan bingkisan jajanan sehat kepada siswa SDN 3 Beringin Jepara. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Jepara melakukan sosialisasi makanan sehat bagi siswa-siswi setingkat sekolah dasar, Kamis (5/10/2017). Hal itu bertujuan agar anak usia sekolah memahami tentang makanan dengan jenis yang beragam, bergizi dan seimbang.

Satu sekolah yang disasar dalam kegiatan tersebut adalah SD Negeri 3 Bringin, Kecamatan Batealit. Pada kesempatan itu, Kabid Ketahanan Pangan DKPP Jepara Sujima mengenalkan apa itu makanan yang bergizi dan seimbang.

“Meskipun berlokasi di pedesaan, untuk menemukan makanan yang bergizi dan seimbang justru mudah dijumpai, contohnya nasi jagung,” paparnya di hadapan murid SD tersebut.

Ia mengatakan, makanan yang bergizi tidak harus yang mahal, namun memenuhi unsur gizi dan seimbang. Dengan konsumsi pangan yang sehat, maka akan menghasilkan manusia yang produktif aktif dan berkualitas.

Bambang Padmono, Kepala UPT Dikpora Kecamatan Batealit, mewanti-wanti anak sekolah di wilayahnya agar tidak jajan di sembarang tempat.

“Saya harap anak-anak sekolah tidak jajan sembarangan. Pilihlah makanan yang sehat, waspadai penganan yang mengandung formalin, boraks dan pewarna makanan. Selain itu banyak konsumsi sayuran,” urai dia. 

Sementara itu, Kepala SDN 3 Bringin Purbo Suwarno mengamini hal tersebut. Ia mengimbau murid-muridnya hati-hati dalam memilih jajanan sekolahan.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Banyak Tumbuhan Mati, DLH Grobogan Tanami lagi Kawasan Alun-alun Purwodadi

Selengkapnya →