MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rumah Tertimpa Longsor di Banjarnegara

172
Foto Ilustrasi

MuriaNewsCom, Banjarnegara – Sebuah rumah milik Miskam (40) di Desa Prendengan, Banjarmangu, Banjarnegara, tertimpa bencana tanah longsor, Rabu (9/10/2017). Sedangkan tiga unit rumah warga lain di desa itu terancam.

Info dihimpun, peristiwa tanah longsor itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Saat ini, warga bahu-membahu menangani dampak longsor tersebut.

Kejadian itu sebelumnya diawali dengan hujan deras yang turun beberapa waktu terakhir. Dengan intensitas hujan yang tinggi. Ketika hujan, tebing setinggi 5 meter longsor dan menimbun rumah milik Miskam.

“Adapun untuk bagian rumah yang rusak adalah bagian dapur, serta alat-alat dapur juga rusak kena longsor,” kata Kepala Desa Prendengan Muhammad Faturrahman, Kamis (10/2017).

Di lokasi, warga juga melakukan penguatan tebing setinggi 5 meter, dan panjang 20 meter. Tujuannya selain mencegah longsor, juga menyelamatkan tiga unit rumah yang terancam kena longsor.

Editor : Akrom Hazami

United Futsal Pc

Ruangan komen telah ditutup.