Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

4 Laptop dan 3 Smartphone Milik Guru SMP Islam Integral Purwodadi Grobogan Digasak Maling



Reporter:    /  @ 17:45:50  /  4 Oktober 2017

    Print       Email

Inilah ruangan guru pria SMP Islam Integral Purwodadi yang menjadi sasaran pencuri. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sejumlah barang elektronik milik SMP Islam Integral Luqman Al Hakim Purwodadi, Grobogan raib digondol maling. Aksi pencurian itu terjadi di ruangan guru pria pada hari Selasa (3/10/2017). Saat kejadian, ruangan dalam keadaan kosong karena guru dan murid sedang menunaikan salah dhuhur berjamaah di musala sekolah.

”Kejadian pencurian sekitar pukul 12.00-12.30 ketika rutinitas salat dhuhur berjamaah. Saat itu, ruangan guru pria kosong dan tidak dikunci,” jelas Kepala Sekolah SMP Islam Integral Luqman Al Hakim Purwodadi Lilis Budiarsih, Rabu (4/10/2017).

Aksi pencurian diketahui ketika beberapa guru kembali ke ruangan untuk melanjutkan pekerjaan. Saat tiba di ruangan, guru tersebut terlihat kebingungan mencari laptop dan smartphone yang sebelumnya ditaruh di meja.

”Setelah dicek, ada 4 laptop dan 3 smartphone yang hilang. Nilai kerugian sekitar Rp 30 jutaan. Hampir semua ruangan guru tidak dikunci saat salat berjamaah. Tetapi yang disasar hanya ruangan guru pria,” jelasnya.

Hilangnya laptop memang sangat merepotkan. Soalnya, didalamnya terdapat banyak data yang diperlukan untuk membuat laporan.

Lilis menyatakan, kasus pencurian sudah dilaporkan pada pihak kepolisian. Polisi juga sudah meminta keterangan dari sejumlah guru dan karyawan serta melakukan pemeriksaan di lokasi terjadinya pencurian.

”Sekolah kami belum dilengkapi CCTV. Tetapi setelah kejadian ini, akan segera kita pasang CCTV untuk membantu pengawasan dan keamanan,” imbuhnya.

Beberapa minggu sebelumnya, aksi pencurian juga terjadi di sekolahan yang ada di jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Kalongan, Kecamatan Purwodadi tersebut. Satu unit sepeda motor milik pegawai bernama Moh Kolil lenyap digasak maling.

”Motor saya hilang beberapa hari lalu, pas tanggal 10 muharam. Jenisnya Yamaha Vega dan hilangnya di parkiran,” kata Kolil.

Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Suwasana mengungkapkan, pihaknya langsung meluncur ke lokasi untuk menggelar olah TKP, begitu menerima laporan.

”Saat ini, kami masih mendalami kasus pencurian tersebut. Masih kita lakukan penyelidikan,” jelasnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →