MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping
Banner Kuping Kanan

Warga Welahan Jepara Urunan Bangun Mapolsek 

35
Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Condro Kirono melakukan peletakan batu bersama, Rabu (4/10/2017) siang. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Masyarakat Kecamatan Welahan patungan membangun Markas Polsek setempat. Total dana yang terkumpul dari urunan warga adalah Rp 1.266.700.000.

Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Condro Kirono berkesempatan melakukan peletakan batu bersama, Rabu (4/10/2017) siang. Dalam sambutannya, ia mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari warga Welahan. 

“Matursembah nuwun kepada warga atas keikhlasan dan bantuan yang diberikan kepada kami, sehingga dapat membangun Mapolsek Welahan,” ujar Jenderal berbintang dua itu. 

Condro mengatakan, saat ini masih banyak markas kepolisian yang dinilai belum layak. Namun demikian, pihaknya terus berusaha secara bertahap mengajukan bantuan kepada pemerintah untuk melakukan perbaikan. 

Lebih lanjut ia menekankan kepada anak buahnya agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Kami mohon kepada anggota dapat melaksanakan tugas secara ikhlas. Tidak boleh menyakiti masyarakat, karena sudah dibantu dalam pembangunan masyarakat,” tegasnya. 

Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho mengatakan, bangunan Mapolsek Welahan seluas 765 meter persegi. 

“Bila sesuai rencana bangunan ini akan dibangun dua lantai dan akan selesai dalam waktu enam bulan kedepan,” terangnya.    

Yudianto menyebut, pembangunan Mapolsek Welahan merupakan upaya untuk meningkatan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, letaknya yang berbatasan dengan wilayah Demak juga menjadi beranda wilayah Kabupaten Jepara. 

Editor: Supriyadi

Ruangan komen telah ditutup.