Loading...
You are here:  Home  >  Info Metro  >  Info Lainnya  >  Artikel ini

Tiba-tiba Mata dan Urine Penghuni Lapas Wanita Semarang Diperiksa Petugas BNN, Ini yang Mereka Cari



   /  @ 11:30:29  /  4 Oktober 2017

    Print       Email

Petugas BNN Provinsi Jateng saat melakukan razia di Lapas Wanita Semarang, malam tadi. (Istimewa)

MuriaNewsCom, Semarang – Ratusan narapidana di Lapas Wanita Kelas II A Semarang (LP Bulu) kaget saat malam-malam didatangi petugas dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah, Selasa (3/10/2017) malam.

Para petugas ini melakukan razia dan memeriksa satu persatu seluruh penghuni lapas. Merkea mencari kemungkinan adanya peredaran obat-obatan terlarang di dalam lapas.

Para penghuni juga diperiksa pupil matanya dan dilakukan tes urine untuk memastikan mereka tak mengonsumsi narkoba.

Meski demikian, dalam pemeriksaan itu tak ditemukan adanya penghuni lapas yang terindikasi menggunakan obat terlarang.

”Kami lakukan tes pupil mata kepada semua warga binaan, kemudian mana yang perlu diperdalam kita lakukan tes urine. Untuk sementara ini mereka clear dan clean,” kata Kabid Pemberantasan BNNP Jateng, Suprinarto.

Razia ini merupakan bagian dari Operasi Bersinar. Operasi serupa akan dilakukan di lapas-lapas yang lain. Tak hanya lapas, sejumlah rumah kos juga menjadi sasaran operasi ini.

Kalapas Wanita Kelas II A Semarang, Astriati mengatakan pihaknya sangat mendukung pelaksanaan operasi oleh BNNP dalam mewujudkan penghuni lapas terbebas dari narkoba.

Selain penggeledahan, petugas lapas juga melakukan pemeriksaan secara ketat para pengunjung lapas yang masuk, termasuk barang bawaannya.

“Di dalam lapas penghuni juga bebas halinar (hanphone, pungutan liar dan narkoba). Kita menerapkan itu, bahkan barang milik petugas lapas sendiri termasuk HP juga wajib harus disimpan di porter,” tegasnya.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Banyak Tumbuhan Mati, DLH Grobogan Tanami lagi Kawasan Alun-alun Purwodadi

Selengkapnya →