Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Hanya Kuat Sampai Semifinal, Ini Evaluasi Pelatih Sukun Ivojo



Reporter:    /  @ 16:03:51  /  3 Oktober 2017

    Print       Email

Tim voli pantai Sukun Ivojo Putra berhasil meraih peringkat IV Indonesia Open Voli Pantai Sirkuit II 2017. (Sukun Ivojo)

MuriaNewsCom, Kudus – Tim voli pantai Sukun Ivojo, kalah dalam pertandingan Indonesia Open Voli Pantai Sirkuit II 2017. Kekalahan tersebut, lebih pada faktor fisik, yang dianggap kurang oleh pelatih.

Pelatih Sukun Ivojo Putra Putri Ahmadi Sukandar menyebutkan, berdasarkan pertandingan yang dilakukan pemain terlihat mudah kelelahan. Hal itu yang membuat kurang maksimal dalam bertanding beberapa waktu lalu.

“Cuaca memang sangat panas, apalagi mainnya di bawah terik matahari siang, jadi semakin panas,” katanya kepada MuriaNewsCom

Menyikapi hal tersebut, kata dia, dibutuhkan lebih banyak lagi latihan fisik bagi pemain. Khususnya, berlatih dalam terik siang hari yang digalakkan. Kalau perlu, latihan juga bisa dibawa ke pantai juga.

“Selama ini, latihan jarang dilakukan di pantai. Untuk itu sesekali perlu dilakukan latihan khusus di pantai,” ungkapnya.

Kekalahan yang dialami kedua tim, lanjut dia, juga disebabkan pada persiapan yang terbilang mendesak. Karenanya, pemain juga kurang dibekali dengan sejumlah startegi khusus dalam bertanding di Indonesia open.

“Kalau tim lain, pastinya sudah mempersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya. Didamping itu, beberapa tim juga menerjunkan pemain nasional yang sudah jauh berpengalaman, yang juga sudah latihan jauh-jauh hari,” imbuh dia.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →