Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Puluhan Korban KDRT di Grobogan Dilatih Jadi Pengusaha



Reporter:    /  @ 15:40:00  /  3 Oktober 2017

    Print       Email

Puluhan korban kekerasan rumah tangga (KDRT) yang berasal dari berbagai kecamatan mendapat pelatihan ketrampilan yang diselenggarakan DP3AKB Grobogan di gedung Riptaloka, Selasa (3/10/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Puluhan korban kekerasan rumah tangga (KDRT) yang berasal dari berbagai kecamatan mendapat pelatihan ketrampilan. Acara pelatihan yang diselenggarakan DP3AKB Grobogan tersebut dilangsungkan di gedung Riptaloka, Selasa (3/10/2017).

Kabid Perlindungan Anak dan Perlindungan Perempuan DP3AKB Grobogan Lestariningsih mengungkapkan, pelatihan itu diberikan pada korban kekerasan berbasis gender, perempuan dan anak. Jumlah peserta pelatihan ada 30 orang yang tersebar di 19 kecamatan.

Menurutnya, peserta pelatihan tersebut adalah korban kekerasan yang sudah melapor ke lembaga Swatantra DP3AKB. Dari pelapor itu kemudian diseleksi dan dipilih yang paling mendesak untuk diberikan pelatihan keterampilan.

”Pelatihan ini kita berikan untuk meningkatkan kepercayaan diri. Diharapkan, setelah dapat pelatihan, para korban kekerasan ini nantinya bisa jadi usahawan atau mandiri,” ungkapnya.

Dalam pelatihan itu, DP3AKB menjalin kerjasama dengan pihak Universitas Semarang sebagai narasumber. Pelatihan ketrampilan kali ini materinya meliputi pembuatan makanan dan minuman dari bahan rempah-rempah. Dipilihnya rempah-rempah karena bahan ini bisa didapat atau dibudidayakan dengan mudah.

”Pembuatan produk yang diajarkan bermacam-macam. Misalnya, ada pembuatan sirup jahe, susu kedelai serbuk, es krim jahe dan aneka kue,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

3 Bakal Calon Bupati Kudus Siap Maju Lewat Jalur Independen

Selengkapnya →