Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Bupati Minta Pejabat OPD Layani Warga Pati dengan Murah, Cepat dan Akurat



Reporter:    /  @ 14:18:03  /  3 Oktober 2017

    Print       Email

Bupati Pati Haryanto (kiri) meminta kepada pejabat OPD untuk meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Bupati Pati Haryanto meminta kepada pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) untuk meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat Pati dengan murah, cepat dan akurat.

“Yang mudah ya dimudahkan, yang sulit harus dipermudah sesuai aturan. Prinsipnya, pelayanan masyarakat harus murah, cepat dan akurat,” ujar Haryanto, Selasa (3/10/2017).

Salah satu instansi yang membidangi pelayanan publik, di antaranya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pati yang semula Kantor Pelayanan dan Perizinan Terpadu (KPPT).

Instansi tersebut diharapkan bisa bekerja sesuai dengan standard operating procedure (SOP) dan terus melakukan inovasi untuk meningkatkan kualitas layanan masyarakat.

Haryanto menegaskan, investasi di Kabupaten Pati akan terus berkembang bila pelayanan dipermudah. Investasi itu yang akan membuka lapangan kerja dan mengurangi pengangguran.

“Kalau pelayanannya murah, cepat dan akurat, investasi akan mudah masuk ke Pati. Dampak positifnya, lapangan pekerjaan terbuka lebar dan pengangguran berkurang,” jelas dia.

Saat ini, Pati mengalami kemajuan yang cukup pesat. Hal itu diakui karena pelayanan dan perizinan di Pati dipermudah dengan slogan murah, cepat dan akurat.

Karena itu, Haryanto menegaskan agar pejabat OPD di Pati untuk sama-sama bersinergi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebab, pemerintah mengabdi kepada negara yang muaranya kembali kepada rakyat.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Banyak Tumbuhan Mati, DLH Grobogan Tanami lagi Kawasan Alun-alun Purwodadi

Selengkapnya →