Loading...
You are here:  Home  >  Info Metro  >  Info Lainnya  >  Artikel ini

Banjir Kaligawe Belum Surut, Bahkan Merendam Perkampungan



   /  @ 12:34:34  /  3 Oktober 2017

    Print       Email

Kondisi banjir di jalan Kaligawe Semarang, yang membuat kendaraan terjebak kemacetan panjang. (Beritajateng.net)

MuriaNewsCom, Semarang – Banjir yang menggenangi jalan jalan raya Kaligawe sejak kemarin, hingga Selasa (3/10/2017) hari ini belum surut. Akibatnya kemancetan masih terjadi, sehingga pengendara dari arah Demak diimbau untuk melewati jalur alternatif.

Kemacetan terjadi baik dari arah barat maupun timur, karena banjir menggenangi seluruh badan jalan. Bahkan banjir membuat perkampungan di sekitar jalan itu ikut terendam.

Salah satunya beberapa wilayah di Kelurahan Trimulyo, Kecamatan Genuk, Kota Semarang. Lurah Trimulyo, Dyah Winarni mengatakan, salah satu pemicu banjir di daerahnya karena limpasan air dari jalan raya Kalihgawe.

”Air akan turun ke pemukiman, karena lokasi kami lebih rendah. Belum lagi kalau truk-truk besar melintas, air datang seperti gelombang,” katanya kepada wartawan.

Ketinggian banjir yang menggenangi wilayahnya rata-rata antara 20 cm- 40 cm. Kondisi ini sangat mengganggu aktivitas warga, karena sjeumlah rumah dan fasilitas umum menjadi terendam.

Pagi ini BPBD Kota Semarang juga mengirimkan bantuan kepada warga di kelurahan tersebut. Bantuan berupa sembako dan mie instan. BPBD juga memberikan bantuan ke sejumlah lokasi, seperti Kelurahan Krobokan dan Kelurahan Bendungan.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

3 Bakal Calon Bupati Kudus Siap Maju Lewat Jalur Independen

Selengkapnya →