Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Tertunda Setahun, Pembangunan Gedung BLK Grobogan Rampung Tahun Ini



Reporter:    /  @ 20:35:39  /  2 Oktober 2017

    Print       Email

Pembangunan gedung Balai Latihan Kerja Disnakertrans Grobogan masih dalam proses pengerjaan dan ditarget rampung akhir tahun nanti. (MUriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Pembangunan gedung untuk Balai Latihan Kerja (BLK) ditargetkan bisa rampung akhir tahun ini. Sebelumnya, pembangunan BLK yang sudah dicanangkan tahun 2016 sempat tertunda karena proyek pekerjaannya gagal dilelangkan.

Dari pantauan di lapangan, pembangunan BLK saat ini masih progressnya masih berkisar 50 persen. Gedung BLK yang dibangun dua lantai ini lokasinya berada di jalan Gajah Mada, persis disebelah timur kantor Dinas Pekerjaaan Umum dan Penataan Ruang Grobogan.

”Pembangunan BLK dialokasikan dana sekitar Rp 14 miliar. Anggaran ini bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCT) yang diterima Pemkab Grobogan tahun 2016 dan 2017. Pekerjaan pembangunan BLK diitarget rampung pertengahan Desember nanti,” jelas Kepala Disnakertrans Grobogan Nurwanto, Senin (2/10/2017).

Dia menjelaskan, gedung baru menempati lahan seluas 1.500 meter persegi. Secara keseluruhan, pembangunan gedung BLK itu memerlukan dana hingga Rp 30 miliar.

Biaya sebesar itu diperlukan agar gedung baru nanti bisa sesuai standar untuk BLK. Seperti adanya tempat workshop yang lengkap dan memadai, sekretariat, aula dan mess.

”Pembangunan gedung BLK dilakukan bertahap hingga sesuai standar. Saat ini, masih tahap awal tetapi kalau sudah selesai sudah memungkinkan untuk digunakan. Rencananya, ada satu ruangan yang kita siapkan untuk memindahkan barang di BLK lama,” katanya.

Nurwanto menambahkan, gedung BLK saat ini yang berlokasi di jalan A Yani Purwodadi belum memenuhi standar. Hal ini menyebabkan, setiap penilaian yang dilakukan tidak pernah mendapat akreditasi.

”Gedung BLK yang kita miliki saat ini adalah bekas kantor. Jadi, belum memenuhi persyaratan,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Presiden Jokowi Bakal Hadiri MQK ke-VI di Ponpes Balekambang Jepara

Selengkapnya →