Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Kudus Incar Juara Duta Wista Jateng



Reporter:    /  @ 17:56:23  /  2 Oktober 2017

    Print       Email

Alan Ragil Maulana pelajar SMA Negeri 1 Kudus, dan Hima Choirun Nisa mahasiswa Unnes Semarang saat dinobatkan sebagai Duta Wisata Kudus 2017. (Pemkab Kudus)

MuriaNewsCom, Kudus – Pasangan duta wisata Kudus, mengincar kemenangan dalam ajang duta wisata Jateng, 26 Oktober mendatang. Dalam pelaksanaan nanti, Kudus sudah mempersiapkan banyak hal agar meraih target.

Kabid Pariwisata pada Disbudpar Kudus Sri Wahyuningsih mengatakan, saat ini persiapan sudah berlangsung. Selain dari pemkab, sejumlah tim juga diturunkan agar Kudus dapat meraih kemenangan tanpa adanya kekurangan suatu apapun.

“Ada dari modeling juga ada yang membimbing secara khusus. Selain itu, wawasan umum dan wawasan lokal Kudus juga terus digembleng,” katanya kepada MuriaNewsCom

Menurut dia, dalam perlombaan nanti banyak kategori yang dapat diperebutkan. Selain juara satu hingga peringkat enam, banyak juga kategori lomba. Seperti foto genic, Juara persahabatan dan juga keunggulan daerah lewat baju adat. Melihat itu, minimal satu kategori akan diraih.

Untuk itu, lanjut dia, bekal akan baju adat Kudus juga diberikan kepada peserta. Bekal juga diberikan  beserta dengan sejarah dan juga filosofis baju adat Kudus. Karena, diantara wilayah lainya, Kudus memiliki keunggulan dengan baju adat Kudus.

“Kalau melihat wilayah lainya, Kudus itu punya keunggulan dalam baju adatnya. Jadi itu yang akan diperdalam materinya. Apalagi nantinya saat perlombaan, peserta juga mengenakan baju adat,” ungkap dia. 

Pihaknya sangat yakin target akan terpenuhi. Apalagi, Kudus sangat merindukan juara Duta Wisata Jateng.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Presiden Jokowi Bakal Hadiri MQK ke-VI di Ponpes Balekambang Jepara

Selengkapnya →