Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ganti Pelat Mobil di Jalan, 2 Pembobol Kantor Notaris Kendal Ini Dibekuk Polantas Rembang



   /  @ 16:15:51  /  2 Oktober 2017

    Print       Email

Komplotan Pencuri Gasak Kantor Notaris di Weleri Tepergok Polisi Ganti Plat Nomor di Rembang, Senin 2 Oktober 2017 (Polres Rembang)

MuriaNewsCom, Rembang – Enam Anggota Satlantas Polres Rembang mengamankan dua pelaku pencurian dengan pemberatan (currat ) di Jalan Pantura di depan pos lantas Pentungan Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang, Minggu siang (1/10). 

Dua pelaku curat tersebut diketahui bernama David Mofianda (41)warga Jalan Manukan Lor VI A 35, Desa Banjarsugihan, Surabaya dan M. Ikbal (35) warga jalan Berlian Jaya RT 6/RW 5 Bekasi. Keduanya adalah pembobol kantor Notaris Kristiani di Weleri, Kendal.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso mengatakan, penangkapan kedua pelaku berawal saat Brigadir Bhakti Satria anggota sat Lantas Polres Rembang sedang melakukan patroli. Saat itu, ia melihat kendaraan Daihatsu Sigra nopol B 1081 FZQ sedang parkir dan membeli plat nomor bekas di kios jasa pembuat plat nomor samping BRI Cabang Rembang.

Kemudian mobil berjalan ke arah barat. Karena curiga Brigadir Bhakti Satria langsung menghubungi anggota Sat Lantas yang sedang melaksanakan tugas Penjagaan Lalu lintas yang saat itu diterima oleh Bripka Okto Galuh .

”Mendengar informasi dari Brigadir Bhakti Satria kemudian anggota 5 sat lantas melakukan penghadangan dan akhirnya dapat dihentikan pos Pentungan,” katanya.

Setelah dilakukan pemeriksaan sang sopir ( pengemudi ) tidak dapat menunjukkan kelengkapan surat ( SIM) dan anggota mengambil tindakan kepada sopir ( pengemudi) untuk masuk ke pos Pentungan

Pada saat bersamaan tiga penumpang mobil keluar dan lari kearah timur. Satu orang penumpang dapat tertangkap dan dua lainnya berhasil melarikan diri naik kendaraan umum.Selanjutnya petugas menghubungi piket Reskrim Polres Rembang dan KBM yang dicurigai beserta 2 orang pengemudi dan penumpang diserahkan untuk dilakukan pemeriksaan.

”Menurut keterangan kedua pelaku, mereka baru saja melakukan tindak pidana curat pada Minggu (1/10/2017) pukul 05.00 Wib di kantor Notaris Kristiani Weleri Kendal. Setelah dikomfirmasi di Polres Kendal memeng benar ada kejadian tersebut,” tegasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya nantinya tersangka dan barangbukti gunting pemotong gembok, Palu, Kunci T, Senpi mainan, Obeng, Kunci2 Pas, Linggis, Plat Nomor , Tablet Assus, 2 buah HP, 2 unit komputer cpu, 1 Unit Mobil Daihatsu Sigra warna putih B 1081 FZQ diserahkan ke Polres Kendal.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →