Loading...
You are here:  Home  >  Info Metro  >  Info Lainnya  >  Artikel ini

Didukung Buruh, Ferry Semakin Pede Masuk Gelanggang Perebutan Kursi Gubernur Jateng



   /  @ 12:29:14  /  2 Oktober 2017

    Print       Email

Ferry Juliantono, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang menjadi salah satu kandidat bakal calon gubernur Jateng. (Dokumen)

MuriaNewsCom, Semarang – Kandidat bakal calon gubernur Jawa Tengah dari Partai Gerindra, Ferry Juliantono semakin yakin mendapat rekomendasi dan bertarung dalam memperebutkan kursi gubernur di Pilgub Jateng 2018.

Keyakinan ini muncul setelah banyaknya dukungan yang datang kepada Wakil Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. Terbaru kelompok buruh yang diwakili Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) memberi dukungan padanya. Bahkan kelompok buruh ini menjanjikan 5 juta suara untuk memenangkan Feri.

Ketua KSPI Said Iqbal menjanjikan hal itu saat mendeklarasikan dukungannya kepada Feery di kantor DPD Partai Gerindra Jateng.

“Buruh di Jawa Tengah ada 1,5 juta orang. Dengan koefisien 1,4 anak dan istri, itu berati jumlah buruh hampir 5 juta orang,” kata Said.

Menurut dia, jumlah tersebut setara dengan 20 persen dari daftar pemilih. Sehingga sangat efektif untuk menentukan kemenangan dalam pilgub Jateng.

Menurut dia, dukungan tersebut diberikan dengan kontrak politik. Menurutnya, kontrak politik tersebut sama dengan ketika pihaknya memberikan dukungan pada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilkada Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca : Klaim Diberi Restu Prabowo Nyalon Gubernur, Ferry Minta Dukungan Warga Kudus

Yakni jika terpilih Ferry harus menetapkan upah minimum kabupaten/kota (UMK) di Jateng dengan layak. Selain itu, jika terpilih Ferry harus mewujudkan rumah murah bagi buruh, jaminan sosial bagi pekerja yang kena PHK, dan menghentikan outshorching.

Sementara itu, Ferry menyatakan siap untuk memenuhi hak-hak buruh jika terpilih sebagai gubernur. Menurut dia, seorang gubernur harus bisa menyediakan rumah sakit untuk mengakomodir kesehatan para buruh.

“Selain itu, saya akan memperhatikan penyediaan rumah-rumah yang layak bagi buruh. Selain upah tentunya ada jaminan hidup yang lainnya yang akan diperhatikan oleh kami,” tuturnya

Ferry juga membantah melakukan kontrak politik bersama para buruh adalah salah satu manuver untuk mematahkan peluang mantan Menteri ESDM, Sudirman Said. Seperti diketahui Sudirman Said juga disebut-sebut mempunyai peluang besar untuk diusung Partai Gerindra dalam Pilgub Jateng 2018.

“Ah engga, kan semuanya temen. Mungkin lebih tepatnya ini kritik untuk yang sekarang sedang berkuasa di pemerintah di Jateng. Hal yang semeskinya bisa malah tidak dilakukan seperti rumah murah dan fasilitas kesehatan dan toko murah. Kalau memang niat, setahun bisa dilaksanakan itu,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Baca : Dua Kandidat Calon Gubernur dari Gerindra Jualan Kemiskinan Sebagai Senjata

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Banyak Tumbuhan Mati, DLH Grobogan Tanami lagi Kawasan Alun-alun Purwodadi

Selengkapnya →