Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Dulu Dianggap Angker, Taman Pendapa Grobogan Sekarang Kini Memikat Hati



Reporter:    /  @ 21:08:02  /  30 September 2017

    Print       Email

Bupati Grobogan Sri Sumarni saat bersantai dan melihat-lihat taman pendapa, Sabtu (30/9/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)Editor

MuriaNewsCom, Grobogan – Kesan angker pada taman di sebelah barat pendapa saat ini sudah hilang. Hilangnya suasana horor terjadi setelah taman yang ada di depan kantor Wakil Bupati Grobogan tersebut selesai dibenahi dan dipercantik.

“Sebelumnya, lokasi taman itu terkesan gelap dan agak serem karena jarang didatangi orang. Setelah dibenahi, banyak orang yang main kesitu karena ada jalan setapak dan gazebo di taman. Saya memang minta agar taman itu dibenahi biar menarik,” kata Bupati Grobogan Sri Sumarni, saat melihat-lihat taman pendapa, Sabtu (30/9/2017).

Setelah pembenahan taman selesai, Sri mengaku sering bersantai sambil berolahraga di tempat tersebut. Biasanya, aktivitas itu dilakukan pagi sebelum jam kantor atau sore setelah melakukan serangkaian aktivitas. Terkadang ia juga sempat menikmati suasana malam di taman pendapa bersama anak dan cucunya.

Dari pantauan di lapangan, kondisi taman yang luasnya sekitar 10×30 meter itu memang jauh terlihat lebih cantik dibandingkan beberapa waktu sebelumnya. Aneka tanaman ditata dengan rapi dan di tengahnya ada jalan setapak.

Terdapat pula dua buah gazebo yang ditempatkan di ujung utara dan selatan. Pada tembok taman sebelah barat, terdapat tulisan besar ‘Grobogan Bersemi’ dibagian atasnya. Pada posisi di depan tulisan ini biasanya sering dimanfaatkan warga yang mengikuti acara di pendapa untuk selfie atau swafoto.

“Saya memang menghendaki ada tulisan Grobogan Bersemi disini. Kata Bersemi ini merupakan slogan Kabupaten Grobogan yang artinya Bersih, Sehat, Mantap, dan Indah,” cetusnya.

Selain taman di depan kantor wabup, pembenahan juga dilakukan pada taman kecil yang berada disamping kanan dan kiri pendapa. Kemudian, taman dan kolam di depan pendapa juga sedang dibenahi saat ini.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →