Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Karang Taruna Pati Galakkan Gerakan Satu Juta UMKM Digital



Reporter:    /  @ 18:23:48  /  30 September 2017

    Print       Email

Sales Manager Kioson Rudy Setiawan melakukan pemaparan di depan anggota Karang Taruna Pati di Pasar Pragola, Sabtu (30/9/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Karang Taruna Kabupaten Pati bekerja sama dengan PT Kioson Komersial Indonesia Tbk menggalakkan gerakan satu juta UMKM digital. Kerja sama itu mulai dilakukan pada Sabtu (30/9/2017).

Kioson merupakan perusahaan di bidang teknologi aplikasi penyedia layanan pembayaran BPJS, listrik, PDAM, telepon, pulsa, bahkan jasa peminjaman uang.

Dengan kerja sama tersebut, anggota Karang Taruna Kabupaten Pati memiliki kesempatan untuk membuka agen Kioson di daerahnya. Mereka diharapkan bisa mengoptimalkan peran Karang Taruna di bidang bisnis dan enterpreneurship.

“Kerja sama ini menjadi upaya terobosan baru untuk mengaktifkan pemuda dari aspek bisnis, sekaligus memberdayakan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Pati,” ujar Sekretaris Umum Karang Taruna Pati Zainul Arifin.

Ke depan, produk-produk UMKM di Pati bisa dimasukkan ke dalam aplikasi, sehingga bisa membantu pemasaran produk UMKM. Dia berharap, kerja sama itu bisa dimanfaatkan untuk menciptakan kemandirian pemuda Karang Taruna.

Sementara itu, National Sales Manager Kioson Rudy Setiawan menjelaskan, Karang Taruna Pati punya potensi yang besar untuk menciptakan peluang usaha. Karena itu, dia tidak segan untuk bekerja sama dengan karang taruna.

“Ini baru pertama kali dan satu-satunya di Indonesia, Kioson bekerja sama dengan karang taruna. Sebab, Kioson selama ini bekerja sama dengan Pemda dan perorangan,” ucap Rudy.

Menurut dia, kerja sama itu akan meningkatkan nilai dan fungsi karang taruna untuk menghadapi era globalisasi. Pasalnya, karang taruna selama ini belum memaksimalkan perannya di bidang kewirausahaan dan bisnis.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →