Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Calon Penggawa Persijap Butuh Polesan



Reporter:    /  @ 18:32:01  /  29 September 2017

    Print       Email

Pelatih Persijap Carlos Raul Sciuccati saat memberi arahan kepada pemain baru Laskar Kalinyamat. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Sebanyak 21 calon penggawa Persijap telah terpilih, namun mereka masih memerlukan polesan untuk dapat berlaga di ajang profesional Liga Indonesia Baru musim depan. 

“Saya senang dapat beberapa talenta muda, tapi masih banyak yang harus kita benahi, mudah-mudahan mereka bisa, saya percaya kalau mereka bisa berkembang dan menjadi pemain luar biasa,” kata pelatih Persijap Carlos Raul Sciuccati, Jumat (29/9/2017). 

Keduapuluh satu calon pemain Persijap tersebut, diperoleh dari hasil seleksi selama dua hari, Rabu-Kamis (27-28/9/2017). Dari 228 hanya ada 21 yang memenuhi selera Carlos baik dalam kemampuan maupun sikap di lapangan. Mereka yang terpilih merupakan putra asli Jepara, berumur 17 hingga 27 tahun. 

Carlos menilai calon pemain Persijap telah memiliki kemampuan bermain sepakbola yang baik. Meskipun demikian, pria asal Argentina itu menuntut agar mereka lebih tajam dalam mengolah bola. 

“Mereka punya kemampuan dan skill, tapi dalam sepakbola profesional kita perlu lebih dari itu,” terangnya. 

Sementara itu CEO Persijap Esti Puji Lestari mengatakan, semua materi pemain merupakan pilihan pelatih kepala. Ia menekankan tidak ada kongkalikong dalam keputusan perekrutan pemain. 

“Tidak ada istilah orang dalam akan pemilihan pemain, ini murni keputusan pelatih sendiri. Saya sendiri tidak ikut campur, bahkan asisten pelatih Nugroho hanya membantu saja,” urainya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →