Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Gowes Sambil Monitoring Proyek Perbaikan Jalan, Sekda Grobogan Kebanjiran Ucapan Terima Kasih



Reporter:    /  @ 12:44:42  /  29 September 2017

    Print       Email

Sekda Grobogan Moh Sumarsono (kaos merah) bersama sejumlah pejabat melangsungkan kegiatan monitoring beberapa titik proyek perbaikan jalan tahun 2017, sambil bersepeda. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sekretaris Daerah (Sekda) Grobogan Moh Sumarsono melangsungkan kegiatan monitoring beberapa titik proyek perbaikan jalan tahun 2017, Jumat (29/9/2017). Kegiatan monitoring dilakukan beda dari biasanya. Yakni, dilakukan sambil bersepeda menyusuri proyek perbaikan jalan.

Sejumlah pejabat ikut bergabung dalam kegiatan ini. Antara lain, Kepala DPUPR Subiyono, Kepala Bappeda Anang Armunanto, dan Kepala Disnakkan Riyanto. Puluhan pegawai DPUPR terlihat pula bergabung dalam monitoring sambil gowes tersebut.

“Jumat pagi memang jadwalnya untuk kegiatan olahraga. Kali ini kita pilih bersepeda sambil melangsungkan monitoring proyek perbaikan jalan,” kata Sumarsono.

Acara gowes sambil monitoring diawali dari halaman Stadion Krida Bhakti menuju ke selatan melewati Kelurahan Dayang, Kecamatan Purwodadi menuju arah Desa Krangganharjo, Kecamatan Toroh.

Dari perempatan lapangan sepakbola Dayang, ada satu titik proyek perbaikan jalan sepanjang 2 km. Proyek perbaikan jalan dilakukan dengan konstruksi beton dengan alokasi dana sekitar Rp 5 miliar.

Rombongan pejabat sempat berhenti di depan balaidesa Krangganharjo untuk melihat kondisi proyek perbaikan jalan yang progressnya sudah mendekati 100 persen tersebut. Saat berhenti inilah, banyak warga yang menyampaikan ucapan terima kasih pada para pejabat. Kebetulan saaat itu ada banyak warga karena di depan balaidesa  dipakai untuk pasar desa saat pagi hari.

“Maturnuwun nggih, pak (Terima kasih ya, pak). Radosanipun sampun sae sakniki (Jalannya sudah bagus sekarang),” kata beberapa warga dalam Bahasa Jawa.

Selain warga, ucapan terima kasih juga disampaikan Kades Krangganharjo Jasminto dan para perangkat yang pagi itu sudah berada di kantor desa. “Saya atas nama warga Krangganharjo mengucapkan terima kasih atas adanya proyek perbaikan jalan ini. Setelah jalannya bagus, akses menuju kota Purwodadi maupun ke ibukota kecamatan jadi makin cepat,” katanya.

Dari balaidesa Krangganharjo, rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke selatan ke arah Desa Sugihan. Di titik ini juga ada proyek perbaikan jalan ruas Depok-Sugihan dengan alokasi dan panjang jalan hampir sama dengan perbaikan ruas Danyang-Krangganharjo.

Setelah melintasi Desa Sugihan, monitoring berlanjut ke arah titik perbaikan jalan ruas Desa Genuksuran-Ngurangan di Kecamatan Purwodadi. Sepanjang rute yang dilalui, sejumlah warga sekitar juga menyampaikan ungkapan terima kasih pada rombongan pejabat itu. Acara gowes diakhiri di kantor DPUPR di jalan Gajah Mada Purwodadi.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Lengkapi Berkas, Nasib 2 Parpol Sebagai Peserta Pemilu Tunggu Keputuasan KPU Pusat

Selengkapnya →