Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Artikel ini

4 PSK Kena HIV/AIDS di Gunung Kemukus Sragen



   /  @ 15:14:28  /  29 September 2017

    Print       Email

Sebuah papan peringatan yang terpasang di kompleks Gunung Kemukus Sragen. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Sragen – Empat orang  pekerja seks komersial (PSK) di kompleks Gunung Kemukus Sragen, positif terkena HIV/AIDS. Mereka biasa beroperasi di lokasi tersebut setiap harinya.

Ketua Kelompok Dukungan Sebaya (KDS) Sukowati mengatakan, pihaknya bersama tim gabungan Puskesmas Sambungmacan serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sragen, Kamis (28/9/2017), memeriksa kesehatan 68 wanita PSK di Gunung Kemukus.

“Saat pemeriksaan kesehatan,  ternyata yang datang hanya empat orang. Dia mengatakan kemungkinan PSK lain yang positif HIV/AIDS sudah pindah ke tempat lain,” kata Ketua KDS Sukowati, Ririn Hanjar Susilowati, Jumat (29/9/2017), dilansir dari solopos.com.

Ririn lewat KDS Sukowati mendampingi dan membuka konseling kepada para PSK yang positif HIV/AIDS. Dia menilai mereka itulah yang berisiko menularkan ke orang lain atau yang negatif tertular dari orang lain.

Untuk pengobatannya, kata dia, ada yang dirujuk ke RSUD dr Soeratno Gemolong yang juga memiliki fasilitas pengobatan HIV/AIDS. Ririn menyampaikan para WTS itu ada yang berasal dari Kalijambe, Miri, Jepara, dan daerah lain di luar Sragen.

Kabid Ketentraman, Ketertiban Masyarakat, dan Linmas Satpol PP Sragen, Sugeng Priyono, menyampaikan Satpol PP ke Kemukus dengan tujuan untuk menggali informasi tentang jumlah karaoke/penginapan dan WTS yang ada di kawasan itu sebagai bahan awal dalam penataan Gunung Kemukus.

“Data yang berhasil saya himpun itu ada 72 unit karaoke/penginapan dan 73 WTS yang mangkal di Gunung Kemukus. Mereka ini yang mendapat pendampingan dari puskesmas, KDS Sukowati, dan Fatayat NU,” tambah dia.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Wabup Pati Sidak di Dinas Pertanian, Ini Temuannya

Selengkapnya →