Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Dibuka Bupati, Pameran Foto Jurnalistik Kudus Digelar 3 Hari



Reporter:    /  @ 10:59:29  /  29 September 2017

    Print       Email

Bupati Kudus Musthofa saat sambutan dan membuka kegiatan pameran foto jurnalistik 2017, Jumat (29/9/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kudus merangkum perkembangan Kabupaten Kudus dengan menggelar pameran foto jurnalistik 2017. Kegiatan pameran foto dengan tema ” Membingkai Kudus dari Balik Lensa” itu dibuka oleh Bupati Kudus Musthofa, Jumat (29/9/2017).

Dalam sambutannya, Bupati Kudus Musthofa mengapresiasi pameran foto yang dilakukan oleh para awak media. Apalagi, foto yang dipamerkan dapat memperlihatkan seperti apa sebenarnya di Kudus.

”Selain rangkuman selama tiga tahun, foto-foto ini menunjukkan sebuah cerita. Dan inilah yang sebenarnya terjadi di Kudus,” katanya.

Karena itu, Musthofa berharap even tahunan ini bisa terus dilakukan. Dengan begitu, masyarakat bisa menikmati bahkan bisa nostalgia dengan apa yang sudah terjadi di Kudus.

“Kedepannya nanti dapat lebih ditingkatkan lagi. Jika ditengah pameran kali ini ada lomba dengan tema pasar tradisional mungkin tahun depan bisa ke fasilitas publik. Seperti halnya rumah sakit, inspiktorat, dan sebagainya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kudus Saiful Annas mengatakan, kegiatan yang digelar di Kudus Extension Mall (KEM) ini menampilkan sebanyak 68 foto karya wartawan yang bertugas di Kabupaten Kudus.

“Untuk waktunya, akan digelar selama tiga hari, mulai Jumat (29/9/2017) hingga Minggu (1/10/2017). Selain untuk mendokumentasikan perkembangan Kabupaten Kudus, pameran foto tahun ini juga menjadi bagian kampanye Anti Hoax yang menjadi fokus kegiatan PWI Kudus saat ini,” katanya.

Ke-68 foto jurnalistik ini, lanjutnya, setidaknya bisa merepresentasikan wajah Kudus tiga tahun terakhir. Apalagi banyak aspek yang dicakup dalam pameran foto. Misalnya foto seni dan budaya, lifestyle, olahraga, lingkungan, bencana, politik, pendidikan, ekonomi, serta pertanian.

Ia menambahkan, selain 68 foto karya wartawan di Kudus, kata dia, PWI juga memamerkan delapan karya pemenang lomba foto PWI Kudus. Saat ini sudah ada 750 lebih foto dengan tema geliat ekonomi di pasar yang masuk ke panitia. 

“Melalui lomba foto ini kami ingin mengangkat potensi pasar tradisional. Terlebih dua tahun terakhir, Pemkab Kudus terus melakukan modernisasi pasar tradisional di Kudus,” ungkap dia.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →