Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Jumlah Minimarket di Kudus Ternyata Sudah Membengkak Segini Banyaknya



Reporter:    /  @ 09:25:56  /  29 September 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Kudus – Keberadaan minimarket di Kabupaten Kudus benar-benar sudah sangat menjamur. Bahkan jumlahnya sudah membengkak melebihi kuota yang diperbolehkan.

Catatan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kudus, jumlah minimarket di kota ini sudah mencapai 80 unit. Padahal sesuai ketentuan maksimal hanya diperbolehkan sebanyak 62 unit saja.

Minimarket-minimarket tersebut tersebar di beberapa kecamatan yang ada di Kudus. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kudus, Revlisianto Subekti mengatakan, Perda Nomor 12 Tahun 2017 tentang Penataan Pasar Modern hanya membatasi jumlah minimarket sebanyak 62 unit saja.

“Dalam perda tersebut, dijelaskan kalau jumlah maksimal minimarket di Kudus sejumlah 62 unit. Faktanya, jumlah jumlahnya sekarang sudah 80 unit,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurut dia, keberadaan minimarket yang membengkak melebihi kuota itu terdapat di lima kecamatan.

Yaitu Kecamatan Kota yang terdapat 21 minimarket, dari kuota 19 minimarket. Kecamatan Jekulo terdapat delapan minimarket dari kapasitas lima unit.

Baca : Langgar Ketentuan, Komisi B DPRD Kudus Tegur Indomaret dan Alfamart

Di Kecamatan Mejobo ada tujuh minimarket dari jatah hanya lima. Kemudian Kecamatan Bae ada 10 minimarket dari kuota empat, dan Kaliwungu terdapat 13 minimarket dari jatah lima saja 

Sedangkan, kecamatan yang sesuai dengan perda anyar itu berada di Kecamatan Jati dan Undaan. Untuk Jati, kapasitas 11 minimarket sudah penuh. Begitu pula dengan Undaan yang dijatah tiga minimarket saja.

“Dua kecamatan lainya, yaitu Dawe dan Gebog masih kurang. Untuk Dawe masih kurang dua minimarket dari kuota enam, baru ada empat. Begitu juga Gebog yang kuotanya empat baru ada tiga,” jelasnya.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →