Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Artikel ini

DETIK-DETIK Oknum Polisi Tembak Warga di Halaman Hotel di Tegal



   /  @ 19:37:39  /  28 September 2017

    Print       Email

Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa saat hadir dalam pemakaman korban. (tribratanews tegal)

MuriaNewsCom, Tegal – Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa bersama jajarannya segera melakukan penelusuran atas kasus penembakan brutal yang terjadi di halaman Hotel Karlita Kota Tegal, Kamis (29/9/2017).

Semmy mengatakan pihaknya langsung turun ke lokasi dan telah mengamankan RE, seorang oknum anggota polisi yang diduga sebagai pelaku serta memastikan akan diproses secara hukum.

“Pelaku sudah kita amankan, dan sedang kita proses pidananya, termasuk kode etik akan diproses oleh Propam Polda ,” ungkap kata Semmy Ronny kepada wartawan di mapolres setempat.

RE ditangkap dan diamankan. Pelaku adalah oknum anggota Polri dari wilayah Surakarta yang kebetulan sedang berada di Tegal. Berdasarkan informasi awal, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 02.45 – 03.00 WIB dini hari di halaman parkir Hotel Karlita. Berawal usai tempat hiburan yang berada di lokasi tersebut tutup dan para pengunjung keluar.

BacaDOR, 1 Orang Tewas Ditembak, dan 1 Luka di Halaman Hotel di Tegal

Selanjutnya terjadi keributan antara korban dengan seseorang laki-laki, Anjar, hingga terjadi cekcok adu mulut dan adu fisik. Lalu, salah seorang rekan anjar, Edi menginformasikan ke satpam. Kebetulan di situ juga ada RE, oknum anggota dan menginformasikan keributan itu.

Melihat Anjar dikeroyok korban bersama rekanya, RE mendatangi dan berupaya melerai. Namun karena situasi terdesak yang bersangkutan mengeluarkan tembakan sekali ke atas. Kemudian karena korban terus menyerang akhirnya terjadi letusan kedua yang mengenai korban.

Akibat letusan tersebut mengenai dada kiri korban Ragiman (48) warga Jalan Blanak Tegalsari Kota Tegal. Korban Ragiman tewas. Proyektil juga tembus hingga mengenai bahu korban lainnya yakni Dedy Setyo Utomo (30) warga Dukuhturi Kabupaten Tegal yang saat ini masih dirawat di rumah sakit.

“Jadi oknum anggota ini lakukan pembelaan, namun justru saat kondisi tertekan akhirnya terjadi. Saat mengeluarkan tembakan pertama juga sempat ngomong, saya anggota Polda dan hal itu ketahui di sekita TKP,” bebernya.

Dari hasil olah TKP dan rekaman CCTV di lokasi terlihat usai kejadian, mobil pelaku menerobos keluar dari parkiran. Selanjutnya dari petunjuk kendaraan tersebut terindetifikasi pengemudi yang sempat masuk ke dalam mobil adalah Anjar.

Pelaku sendiri berhasil diamankan Kamis pagi sekitar pukul 07.45 WIB di rumah orang tuanya di daerah Kaligangsa Margadana Kota Tegal. Sementara saat ini pelaku berikut barang bukti telah diamankan di mapolres.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

2 Perwira Polres Grobogan Berganti Wajah, Ini Sosoknya

Selengkapnya →