Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Cari Pipa Bocor, PDAM Grobogan Bongkar Ruas Jalan di Timur Bundaran Simpanglima



Reporter:    /  @ 16:25:35  /  28 September 2017

    Print       Email

Seorang pengendara motor melintasi lokasi pekerjaan penggalian jalan di sebelah timur bundaran Simpanglima Purwodadi. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Bagi pengendara yang melintasi jalan di sisi timur bundaran Simpanglima Purwodadi harap waspada. Soalnya, di lokasi itu ada timbunan material tanah bekas galian jalan.

Meski sudah ada rambu-rambu dan portal peringatan namun, sikap waspada perlu dilakukan pengendara. Sebab, disekitar gundukan tanah kondisinya cukup licin setelah turun hujan, Kamis (28/9/2017) sekitar pukul 14.00 WIB.

Pekerjaan pembongkaran ruas jalan itu dilakukan pihak PDAM Purwa Tirta Dharma Grobogan. Tindakan ini dilakukan untuk mencari titik pipa bocor yang diprediksi berada di lokasi tersebut.

”Pekerjaan untuk menangani pipa bocor sudah kita lakukan sejak kemarin. Setelah dibongkar, titik kebocoran sudah kita temukan. Ada sambungan pipa yang lepas,” kata Direktur PDAM Grobogan Bambang Pulunggono.

Menurut Bambang, titik kebocoran sudah berhasil diatasi dan pasokan air kembali normal. Sebelumnya, kebocoran itu sempat mengganggu distribusi air ke rumah pelanggan yang berada di sekitar jalan Hayam Wuruk.

”Sudah kita cek, pasokan air mulai normal. Saat perbaikan, pasokan air sempat kita matikan sebentar. Sekarang sudah lancar,” jelasnya.

Sebelum pembongkaran ruas jalan, Bambang menyatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian karena dampak pekerjaan itu akan sedikit mengganggu arus lalu lintas.

Selain itu, koordinasi dengan Dinas pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) juga dilakukan. Nantinya, pihak DPURP akan mengerjakan pengaspalan ulang setelah pekerjaan rampung.

”Sore ini, rencananya akan diaspal ulang karena pekerjaan sudah selesai. Kami minta agar bekas galian ditutup secepatnya agar tidak terlalu lama mengganggu arus lalu lintas,” katanya. 

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →