Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Bupati Naikkan Kelas UMKM Kudus Lewat Expo



Reporter:    /  @ 15:25:51  /  28 September 2017

    Print       Email

Bupati Kudus Musthofa saat melihat Kudus Expo di Alun-alun Kudus. (Pemkab Kudus)

MuriaNewsCom, Kudus – Pemberdayaan UMKM yang menjadi tekad Bupati Kudus terus digiatkan. Salah satunya melalui expo yang digelar selama lima hari di Alun-alun Simpang Tujuh dan dibuka Bupati Kudus pada Rabu (27/9/2017).

Ada 75 stand yang memamerkan berbagai produk UMKM asal Kudus dan berbagai daerah di Jawa Tengah. Bupati Kudus Musthofa berharap terus muncul kreativitas dari para pelaku UMKM agar punya nilai lebih.

“Kekuatan ekonomi nasional ada di pundak para pengusaha kecil mikro. Maka, komitmen kami akan terus memberikan fasilitas bagi mereka, termasuk membangun jaringan,” papar Musthofa yang juga pembina Forum UMK Jawa Tengah.

Selain itu, juga dilangsungkan launching transaksi nontunai untuk pembayaran retribusi dan BPHTB. Kerjasama antara Pemkab Kudus dengan Bank Jateng ini diharapkan mampu mengoptimalkan pendapatan asli daerah karena transaksi ini aman dan langsung masuk kas daerah.

“Kami bersama OPD mendukung e-transaksi ini. Karena di era digital, ini menjadi sebuah keadaan yang tidak bisa dihindari,” kata Bupati.

Salah seorang pedagang Pasar Kliwon Yusnita mengaku senang dengan transaksi ini. Karena dirinya tidak perlu repot membawa uang tunai. Tetapi lebih praktis dengan hanya menggesek kartu ke piranti EDC.

“Terima kasih Pak Bupati. Saya berhatap jangan hanya Kudus saja. Tetapi bisa diterapkan di daerah lain,” harap Yusnita.

Sambutan positif adanya expo juga muncul dari Noor Rohman (27) asal Dersalam Bae. Pengusaha kerajinan rajut ini bisa memromosikan secara lebih luas produknya.

“Expo ini bagus. Dan saya berharap bisa terus dilaksanakan untuk tahun-tahun mendatang,” harap Rohman.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Begini Penjelasan KH Anwar Zahid Terkait Pentingnya Bersyukur saat Bangun Tidur

Selengkapnya →