Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Satu Posisi Komisioner KPU Jepara Kosong, Ini Calon Pengisinya



Reporter:    /  @ 15:45:47  /  28 September 2017

    Print       Email

Komisioner KPU Jepara, Subhan Zuhri  saat menyampaikan soal persiapan Pilkada Jepara. (MuriaNewsCom

MuriaNewsCom, Jepara – Satu posisi komisioner KPU (Komisi Pemilihan Umum) Jepara kosong. Hal ini menyusul pengunduran Andi Rokhmad sebagai komisioner periode 2013-2018, karena ditunjuk sebagai Direktur Umum Perusda Aneka Usaha Jepara. 

Oleh karenanya, KPU Provinsi Jawa Tengah mengambil ancang-ancang untuk melakukan pergantian antar waktu (PAW), sampai masa tugas komisioner berakhir pada tahun depan.

Hal itu diakui oleh komisioner KPU Jepara Subhan Zuhrie, menurutnya sudah ada tahap verifikasi yang dilakukan oleh komisioner komisi pemilihan umum Jateng. 

“Dua hari yang lalu Dian Ariyanti sebagai komisioner KPU Jateng, telah melakukan verifikasi kepada Muntoko, yang dulu berada di urutan ke-6 pada hasil seleksi komisioner KPU Jepara,” katanya, Kamis (28/9/2017).

Ia mengatakan, proses tersebut sepenuhnya kewenangan dari KPU Jateng. Namun demikian PAW diperkirakan akan dilakukan pada awal bulan depan. 

Sementara itu Muntoko, mengaku telah menjalani verifikasi terhadap dirinya. Meskipun telah menyatakan siap menjalankan tugas sebagai komisioner KPU Jepara, namun ia terus berkomunikasi dengan Badan Pengawas Pemilu Jawa Tengah, sebab yang bersangkutan adalah anggota Panwaskab Jepara. 

“Sudah ada pertimbangan dengan matang untuk berada di KPU Jepara. Namun saya masih melakukan konsultasi dan komunikasi dengan Bawaslu, terkait posisi saya di Panwaskab,” tutup Muntoko yang kini menjabat sebagai Komisioner Panwaskab Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaskab Jepara. 

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Wabup Pati Sidak di Dinas Pertanian, Ini Temuannya

Selengkapnya →