Publisher is the useful and powerful WordPress Newspaper , Magazine and Blog theme with great attention to details, incredible features...

Tower Telekomunikasi Surodadi Jepara Terbakar, Akses Internet Lemot

16
Tower telekomunikasi milik Telkomsel di Sesa Surodadi yang terbakar masih berdiri meski terdapat bagian yang menghitam usai terkena api. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Terbakarnya tower telekomunikasi bergerak (Base Tranceiver Station Mobile) di Desa Surodadi Rabu (27/9/2017) masih berdampak bagi masyarakat setempat. Meski tak ada korban jiwa, namun kejadian tersebut membuat akses internet lemot. 

Hal itu diakui seorang warga Surodadi Sholikul. Menurutnya, saat ini layanan telekomunikasi sudah lancar, namun untuk layanan internet masih terkendala.

“Kalau sekarang sudah lancar untuk nelpon, kalau kemarin pas terbakar ya memang bermasalah. Namun berangsur membaik,” katanya Kamis (28/9/2017). 

Ia menjelaskan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi Rabu pagi sekitar pukul 09.30. Saat itu BTS Mobile mulanya mengeluarkan percikan api kecil yang kian lama membesar. 

Warga sekitar pun lantas membantu memadamkan api, mengambil sumber air dari embung yang ada di depan lokasi BTS tersebut. Namun karena titik api yang ada di ruang mesin tak kunjung padam, akhirnya tim pemadam kebakaran pun turun tangan. 

“Warga ikut membantu memadamkan api, namun karena sumber api di tempat mesin masih mengeluarkan asap, maka pemadaman kemudian memanggil mobil damkar,” imbuhnya. 

Warga lain Yusup, mengaku sempat terganggu aktifitas komunikasinya. Ia pun tak bebas berselancar ke dunia maya. “Kalau di dekat tower sinyalnya bagus, buat internetan pun masih lancar. Tapi jauh dikit lemot,” urainya. 

Pantauan di lokasi, BTS Mobile tersebut kini meninggalkan bekas kebakaran di bagian shelter, yang berada diantara kabin kemudi dan pemancar. Sementara itu bagian kendaraan serta pemancar nampak tidak tersentuh api. 

Editor: Supriyadi

Ruangan komen telah ditutup.