MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Memilukan! Seorang Nenek di Godong Grobogan Tewas Terbakar Saat Terlelap Tidur

137
Warga Dusun Kemantren, Desa/Kecamatan Godong, Grobogan, berupaya memadamkan amuk kebakaran yang menimpa rumah Siti Solekah (65), Rabu (27/9/2017) malam. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Amuk kebakaran menimpa rumah Siti Solekah (65), warga Dusun Kemantren, Desa/Kecamatan Godong, Grobogan, Rabu (27/9/2017) malam.

Sang nenek tak sempat menyelamatkan diri, karena tengah terlelap tidur. Akibatnya korban tewas terpanggang di dalam rumahnya. Peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 22.30 WIB.

Informasi yang didapat menyebutkan, kebakaran diketahui oleh beberapa warga yang malam itu kebetulan melintas di depan rumah korban. Saat itu, warga melihat ada kobaran api dari dalam rumah korban dan segera mengabarkan kejadian itu pada tetangga sekitar.

Selanjutnya, puluhan warga segera berupaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Namun, tindakan ini tidak bisa efektif, karena keterbatasan air dan adanya hembusan angin pada saat kejadian.

Kobaran api akhirnya bisa diatasi setelah regu pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Setelah berjibaku hampir satu jam, amukan si jago merah yang sudah melahap bangunan rumah akhirnya bisa dipadamkan dengan sempurna.

Setelah api padam, warga berupaya mencari keberadaan pemilik rumah. Upaya pencarian itu dilakukan karena warga memprediksi jika penghuninya sedang tertidur lelap saat kebakaran terjadi.

“Setelah kita cari, pemilik rumah akhirnya berhasil ditemukan di kamar tidur dalam keadaan sudah meninggal dunia,” ungkap Kapolsek Godong AKP Dedi Setyanto, Kamis (28/9/2017).

Menurut Dedi, korban selama ini tinggal sendirian dan sejak 10 tahun terakhir mengalami gangguan jiwa. Selama ini, korban memiliki kebiasaan membakar sampah di dalam rumah sebelum tidur untuk mengusir nyamuk.

Diduga, kebakaran itu dipicu dari kebiasaan korban membakar sampah dan menjalar pada bangunan rumah.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Ruangan komen telah ditutup.