Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Sendang Doro Grobogan Telan Korban, Warga Terpaksa Menguras Sendang untuk Cari Mayat



Reporter:    /  @ 09:19:45  /  28 September 2017

    Print       Email

Polisi dan warga sedang memeriksa lokasi sendang tempat tenggelamnya seorang warga Desa Mojorebo, Kecamatan Wirosari, Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sempat tidak pulang sehari, keberadaan Jumadi, warga Dusun Sumberejo, Desa Mojorebo, Kecamatan Wirosari, Grobogan, akhirnya berhasil ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, Rabu (27/9/2017).

Mayat pria 23 tahun itu ditemukan dalam Sendang Doro yang berada di dusun tersebut.

Informasi yang didapat menyebutkan, korban terakhir kali diketahui meninggalkan rumah pada Selasa (26/9/2017) sore. Namun hingga malam tiba, korban tidak kunjung pulang ke rumah.

Beberapa anggota keluarganya kemudian mencari keberadaan Jumadi di rumah kerabatnya yang ada di dusun tersebut. Namun, keberadaanya tidak berhasil ditemukan.

Pencarian dilanjutkan lagi keesokan harinya. Beberapa warga ada yang sempat mencari hingga ke kawasan hutan. Lagi-lagi hasilnya masih nihil.

Jejak Jumadi mulai terlacak di dekat sendang. Hal ini seiring ditemukannya sandal dan pakaian di dekat sendang yang dikenali milik korban.

Setelah dicari berkeliling di sekitar sendang, keberadaan Jumadi masih belum diketahui. Akhirnya, warga memutuskan untuk menguras sendang berukuran 2,5 x 2,5 meter yang sekelilingnya sudah di tembok tersebut.

Proses pengurasan air sendang butuh waktu cukup lama. Soalnya, sendang berkedalaman sekitar 6 meter itu kondisinya penuh air. Setelah air terkuras, sosok Jumadi akhirnya terlihat di dasar sendang.

Kapolsek Wirosari AKP Tony Basuki menyatakan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas puskesmas dan tim Inavis Polres Grobogan, tidak ditemukan tanda kekerasan atau bekas penganiayaan pada tubuh korban.

Selanjutnya, jenasah langsung diserahkan pada keluarganya untuk dimakamkan.

“Korban murni tenggelam. Kemungkinan, saat itu korban terpeleset. Dari keterangan warga, korban selama ini mengalami keterbelakangan mental,” jelasnya. 

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Begini Penjelasan KH Anwar Zahid Terkait Pentingnya Bersyukur saat Bangun Tidur

Selengkapnya →