Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Artikel ini

Maling Helm di Mal Borobudur Ini Teriak-teriak Minta Ampun Saat Dihajar Massa



   /  @ 16:31:52  /  27 September 2017

    Print       Email

Pencuri helm di area parkir Mal Borobudur Kota Pekalongan digelandang ke kantor polisi, setelah tertangkap basah mencuri helm. (Tribata Polda Jateng)

MuriaNewsCom, Pekalongan – Maling helm yang beraksi di area parkir Mal Borobudur, Kota Pekalongan, ini kena batunya. Ia dihajar warga sampai babak belur setelah tertangkap basah sedang menggasak helm milik pengunjung.

Maling itu diketahui bernama Yusuf Agil (25), warga Kelurahan Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan. Selasa (27/9/2017) kemarin, menjadi hari nahasnya, karena ternyata petugas parkir sudah mengawasi gerak-geriknya, setelah helm di tempat parkir itu sering kali amblas digondol maling.

Benar saja, ketika menjalankan aksinya, petugas parkir dan satpam langsung membekuknya. Warga yang mengetahui pun ikut emosi dan langsung menghadiahinya dengan pukulan dan tendangan. ”Ampun..ampun,” teriak Yusuf Agil saat dihajar massa.

Kebetulan anggota Satreskrim dan Dalmas Polres Pekalongan tengah patroli, sehingga pelaku langsung diamankan untuk menghindari amukan maasa menjadi lebih parah. Polisi juga mengamankan tiga helm dan sepeda motor Yamaha Mio milik pelaku.

Tersangka Yusuf Agil mengakui perbuatanya. Hari itu bahkan ia telah berhasil menyikat tiga unit helm.

“Motor saya parkir di luar. kemudian masuk lalu mengambil helm saya pakai dan bawa pulang. Helm yang saya ambil siang tadi sudah saya jual,” akunya.

Salah satu korban Tyo, warga Karanganyar, Kabupaten Pekalongan mengaku kehilangan helmnya di tempat parkir itu pada pukul 11.30 WIB. Saat itu ia datang ke mal bersama istri dan anaknya untuk menonton film. Selesai nonton dan hendak pulang, ternyata helm merk Ink miliknya sudah tidak ada.

Ia kemudian melapor ke petugas parkir dan satpam setempat untuk melihat rekaman CCTV, ternyata benar helm mereka diambil pencuri.

“Petugas parkir sebenarnya sudah meminjami saya helm miliknya. Kemudian dia menyarankan saya untuk jangan pulang dulu. Ternyata benar, sore harinya orang yang mencuri helm saya kembali lagi untuk mencuri helm lain,” ungkapnya.

Kini untuk mempertanggung jawabkan perbuantannya, tersangka harus meringkuk di sel tahanan Polres Pekalongan Kota. Satreskrim Polres Pekalongan Kota juga tengah mengembangkan kasus itu untuk mengetahui lokasi-lokasi lain yang menjadi sasaran tersangka.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →