Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Tak Ikuti Tahapan Visi-misi, Begini Nasib Dua Bakal Calon Bupati Asal PKB 



Reporter:    /  @ 14:42:53  /  27 September 2017

    Print       Email

Panitia desk Pilkada PKB Kudus Noor Hadi. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Dua bakal calon bupati asal PKB Kudus, absen saat seleksi tahap kedua panitia desk Pilkada PKB Kudus. Kedua bakal calon tersebut tak hadir dalam penyampaian visi misi yang digelar Minggu (24/9/2017) lalu.

Ketua Panitia Desk Pilkada PKB Kudus, Noor Hadi mengatakan, hingga kini pihaknya sudah melakukan dua tahapan seleksi untuk memberikan rekomendasi kepada bakal calon bupati. Tahapan pertama adalah administrasi dan kedua penyampaian visi misi.

“Pada penyampaian visi misi terdapat dua bakal calon yang absen, yang tidak hadir adalah Mas Umar (Umar Ali) dan Bu Maesaroh,” katanya kepada MuriaNewsCom

Menurut dia, meski absen, pihak panitia tak bisa menentukan tindakan. Apalagi sampai mencoret dari daftar, karena semuanya kewenangan berada di DPP langsung.

Dikatakan, kedua bakal calon tersebut hanya dilaporkan kepada DPW Jateng dan DPP atas absennya bakal calon. Pelaporan tersebut sekaligus memberikan hasil penyampaian visi misi yang diikuti bakal calon lainya.

“Rencananya Kamis besok akan kami laporkan. Jadi akan lebih selektif menilai tentang mekanisme yg telah ditetapkan DPP,” ujarnya.

Dijelaskan, sebelum rekomendasi diturunkan, dalam PKB terdapat empat tahapan. Yaitu administratif dan visi misi yang sudah berlangsung. Kemudian selanjutnya adalah fit and proper test oleh DPP PKB dan terakhir survey independen dan internal.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →