Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Capaian Imunisasi MR di Jepara Lebihi Target Nasional 



Reporter:    /  @ 13:40:28  /  27 September 2017

    Print       Email

Dinas Kesehatan melakukan rapat evaluasi terkait pelaksanaan imunisasi MR di Jepara. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Capaian pelaksanaan imunisasi Measles-Rubella (MR) di Kabupaten Jepara mencapai 98,21 persen atau 288.118 dari total target 293.376, per hari Selasa (26/9/2017). Angka tersebut telah melampaui target nasional yang hanya 95 persen. 

Meskipun demikian, Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara masih akan memaksimalkan capaian imunisasi hingga batas 100 persen. Hal itu diungkapkan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) M. Fakhrudin, Rabu (27/9/2017). 

“Kita akan memaksimalkan sisa empat hari ini untuk melakukan sweeping (sapu bersih) pada warga yang belum melaksanakan imunisasi. Capaian kita memang melebihi target nasional, namun beban moral kita untuk dapat mencapai 100 persen,” katanya. 

Ia mengatakan, beberapa Puskesmas telah melakukan upaya sapu bersih kepada mereka yang belum diimunisasi. Adapun beberapa alasan mereka yang belum imunisasi di antaranya sedang bepergian atau sakit ketika jadwal imunisasi dilakukan di lingkungan mereka. 

Adapun, per tanggal 23 September 2017 beberapa puskesmas mencatatkan cakupan imunisasi hingga diatas 100 persen. Di antaranya Tahunan, Mayong 2, Nalumsari, Welahan 2, dan Kalinyamatan. Sedangkan beberapa pusat kesehatan masyarakat juga mencatatkan cakupan imunisasi di bawah 95 persen, seperti Kedung 2, Kedung 1, Kembang, Welahan 1, Keling 1, dan Jepara. 

Angka tersebut menurut Fakhruddin terus naik karena petugas terus berikhtiar menggenjot peserta imunisasi, dengan melakukan sweeping.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Dukungan Pusat dan Pemprov untuk Tuntaskan Perbaikan Gedung SD Rusak

Selengkapnya →