Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Anggaran Bagian Humas dan Keprotokolan Pemkab Sleman Tembus Rp 2,7 Miliar, Ini Kegunaannya



Reporter:    /  @ 12:55:55  /  27 September 2017

    Print       Email

Para awak media mendengarkan penjelasan bagian humas dan protokoler Pemkab Sleman. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Pemkab Sleman ternyata menaruh perhatian cukup serius dengan masalah kehumasan. Hal ini setidaknya bisa dilihat dengan besarnya anggaran yang dialokasikan pada Bagian Humas dan Keprotokolan Pemkab Sleman. Pada tahun 2017 ini, besarnya anggaran yang disediakan dalam APBD mencapai Rp 2,7 miliar.

Penjelasan ini disampaikan Kabag Humas dan Keprotokolan Pemkab Sleman Sri Winarti saat ikut menerima kedatangan rombongan studi banding dari Grobogan, Selasa (26/9/2017).

Selain kebutuhan dan kegiatan rutin, anggaran sebesar itu juga digunakan untuk mendanai berbagai kegiatan. Termasuk kegiatan yang ada kaitannya dengan media massa.

Antara lain, mengadakan dialog rutin di salah satu stasiun televisi setiap satu bulan sekali. Kemudian, biaya juga digunakan untuk menyewa lembaga untuk mengkaji berita yang tiap hari yang tersaji di berbagai media.

”Dengan adanya lembaga ini, setiap hari sudah ada sistem khusus yang memunculkan berita yang ada di media. Jadi, tidak perlu pakai cara manual untuk mencari berita. Berita yang ada dalam sistem ini bisa mudah diakses oleh Bapak Bupati dan pejabat yang berkompeten. Dengan demikian, jika ada berita yang isinya kritikan atau kurang sesuai bisa secepatnya ditindaklanjuti,” jelasnya.

Disamping itu, anggaran yang disediakan juga dipakai untuk pengadaan peralatan pendukung kinerja kehumasan. Kemudian, rilis untuk even tertentu juga disiapkan dari anggaran tersebut.

”Penggunaan anggaran ini rutin kita umumkan. Jadi semuanya transparan,” jelasnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Dukungan Pusat dan Pemprov untuk Tuntaskan Perbaikan Gedung SD Rusak

Selengkapnya →