Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Aura Magis Puncak Termulus Pati Bikin Bulu Kuduk Para Pendaki Berdiri



Reporter:    /  @ 11:32:34  /  27 September 2017

    Print       Email

Sejumlah travelers sejenak berfoto bersama saat menjelajah di kawasan Puncak Termulus, Pangonan, Gunungsari, Tlogowungu, Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sejumlah pegiat wisata Pati melakukan ekspedisi di Puncak Termulus, sebuah kawasan pegunungan di Lereng Muria, Dukuh Pangonan, Gunungsari, Tlogowungu, Pati.

Mereka menempuh jalur terjal sepanjang puluhan kilometer dari pemukiman warga. Untuk sampai ke puncak, para travelers itu menghabiskan waktu setidaknya dua jam.

Wahyu Siswiati, traveler asal Kayen mengungkapkan, ada aura magis yang begitu kental di tengah pemandangan alam seperti surga yang ditawarkan di sana. Bahkan, dia melihat beberapa penampakan.

“Pemandangannya sangat wow, tapi nuansa magisnya sangat terasa kental. Siang hari saja, bikin bulu kuduk sampai berdiri,” ungkap Wahyu, Rabu (27/9/2017).

Baca Juga: Puncak Termulus, Surga Pati yang Bikin Kamu Betah Berlama-lama

Bahkan, Wahyu sempat melihat beberapa penampakan berupa manusia yang lalu lalang di sekitar hutan. Namun, dia membiarkan dan tetap melanjutkan perjalanan.

Tak hanya itu, dia juga kerap mendapatkan bisikan dari dimensi alam lain. Bisikan itu berupa permintaan agar makhluk astral itu ikut Wahyu.

“Ada bisikan, mereka ingin ikut saya. Dalam hati saya jawab tidak mau. Akhirnya suara itu hilang dengan sendirinya,” bebernya.

Hal senada dirasakan Krisno. Dia juga merasakan nuansa magis yang kuat menyelimati Puncak Termulus.

Menurutnya, aura magis itu disebabkan karena kawasan itu masih berupa hutan belantara dan jarang dijamah manusia. Namun, perasaan takut itu terbayarkan dengan pemandangan alam Puncak Termulus yang begitu indah hingga dia menyebutnya sebagai surganya Kabupaten Pati.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →