Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Banyumasan  >  Artikel ini

Pendaki yang Hilang 3 Hari di Gunung Slamet Ketemu, Begini Nasibnya



   /  @ 10:56:37  /  27 September 2017

    Print       Email

Kondisi Charis pendaki yang hilang di Gunung Slamet saaat ditemukan tim SAR Gabungan, Selasa (26/9/2017) malam. (Dokumen Tim SAR)

MuriaNewsCom, Slawi – Moh Charis Munandar (23) pendaki asal Desa Pegirikan, Kecamatan Talang, Kabupaten Talang, yang hilang di Gunung Slamet, sejak Minggu (24/9/2017)  akhirnya berhasil ditemukan tim SAR gabungan.

Pedaki yang tersesat selama tiga hari itu ditemukan, Selasa (26/9/2017) malam. Charis ditemukan dalam kondisi selamat, meski mengalami dehidrasi dan kelelahan.

Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang, Noer Isrodin Muchlisin mengatakan, Charis ditemukan di atas Pos 2 jalur pendakian Guci tepatnya Jalur Permadi.

”Survivor ditemukan sekitar pukul 18.30 WIB. Ia ditemukan tim SAR yang tengah turun dalam kedaan lemas dan dihidarasi,” katanya dalam rilisnya kepada media.

Ia mengatakan, saat hilang Charis hanya membawa bekal setengah botol air mineral, sehingga kondisinya lemas saat ditemukan.

Butuh waktu tiga jam untuk membawa Chalid sampai ke basecam pendakian Guci. Setelah tiba di basecamp sekitar pukul 21.30 WIB, Chalid langsung dibawa ke RSUD Slawi untuk diperiksa kondisi kesehatanya.

Baca : Pendaki Gunung Slamet Hilang Sudah 2 Hari, dan Kini …

Sementara Komandan Tim SAR Bumijawa, Abdul Khayyi, menuturkan saat ditemukan Charis tak membawa perbekalan atau pun mantel hujan. “Jaket yang dipakai basah, karena di atas gunung seirng hujan,” terangnya.

Menurutnya, Charis dan kelompoknya tidak meminta izin ke posko pendakian yang ada di Guci, baik di posko Kompak maupun Gupala.

Diberitakan sebelumnya, Charis sebelumnya mendaki bersama delapan orang rekannya dan seorang pemandu, Damuri, warga Tegal, melalui jalur Guci, Kabupaten Tegal. Delapan orang rekannya, adalah Khusnul Aqiqah (21), Galang Bela Nusa (19), Ahmad Willy (18), Rizki Reza Adam (17), A Zubaedi (27), Yuli Mulyawati (23), Miftah (25), dan Adi Sunanto (18)

Mereka mendaki pada Sabtu (23/9/2017), dan berhasil sampai puncak gunung pada Minggu (24/9/2017) pukul 09.00 WIB. Saat mereka turun itulah, Charis menghilang.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Lengkapi Berkas, Nasib 2 Parpol Sebagai Peserta Pemilu Tunggu Keputuasan KPU Pusat

Selengkapnya →