Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Annur FC Lolos Final LSN Regional 1 Jateng, Sekjen PBNU : Kaya Nonton MU vs Manchester City



   /  @ 19:27:21  /  17 September 2017

    Print       Email

Annur FC dari Ponpes Annur Blora lolos ke babak final LSN Regional 1 Jateng. (Istimewa)

MuriaNewsCom, Blora – Annur FC dari Ponpes Annur Blora, berhasil melaju ke final Liga Santri Nusantara (LSN) Regional 1 Jateng, setelah berhasil mengalahkan Robin FC dari Ponpes Roudlotut Tholibin Leteh Rembang, Minggu (17/9/2017).

Pada laga final Gus Yaqut Cup dalam LSN Sub B Regional 1 Jateng ini, Robin FC ditekuk 1-0. Juara di final Sub B Regional 1 ini akan melanjutkan ke final Regional 1 Jateng yang akan digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara 30 September 2017 mendatang.

Rencananya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin akan menonton langsung pertandingan final ini. Nantinya Annur FC akan berhadapan dengan juara Sub A Regional 1 yaitu Manhik FC atau Ponpes Manbaul Hikmah Kendal.

Sementara dalam antara Annur FC melawan Robin FC, Sekjend PBNU KH Helmy Faisal, Wakil Bupati Blora Arif Rohman, Anggota DPR RI Fathkan Subkhi, PCNU Blora, PC Ansor Blora, dan instansi terkait juga ikut menyaksikan.

Dalam sambutan penutupnya, Sekjend PBNU KH Helmy Faisal, mengaku takjub melihat pertandingan para santri ini. Bahkan disebutkannya, ia seperti menonton pertandingan antara Mancester United (MU) dengan Mancester City.

“Saya seperti menonton MU melawan Mancester City, ini seperti pertandingan internasional. Bedanya, satunya disiarkan TV dan satunya disiarkan facebook,” katanya.

Ia atas nama PBNU menyatakan, bahwa para santri ternyata dapat dibanggakan. Ke depan mereka diharap dapat mengukir prestasi di kancah sepak bola nasional dan membanggakan kalangan santri.

“Kualitas dari pesantren ini memang membanggakan kita semua. Mudah-mudahan yang juara di sini akan juara di tingkat nasional,” ujarnya.

Wakil Bupati Blora Arif Rohman, berharap LSN akan terus berjalan. LSN 2018 mendatang, pihaknya juga siap jika ditunjuk menjadi tuan rumah kembali dan akan mengemasnya lebih besar. “Dengan ajang silaturahmi ini akan mempererat silaturahmi antar pesantren,” terangnya.

Dalam pertandingan final Sub B Regional 1 Jateng ini, juga dimeriahkan oleh para suporter yang adalah santri dari masing-masing ponpes. Uniknya, yel-yel dan lagu yang dinyanyikan sebagai penyemangat adalah bacaan selawat dan doa-doa, misalnya Selawat Nariyah, dan lainnya.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ini Identitas Pemotor Tewas pada Kecelakaan di Jalan Inspeksi Bendung Klambu Grobogan 

Selengkapnya →