Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Gadis Pemotor Matik Nyaris Tertimpa Pohon Tumbang di Jalan A Yani Purwodadi



Reporter:    /  @ 17:30:02  /  16 September 2017

    Print       Email

Sebuah pohon peneduh jenis angsana di jalan A Yani Purwodadi mendadak roboh dan mengakibatkan arus lalu lintas tersendat. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sejumlah pengendara yang melintas jalan A Yani di Kelurahan Kuripan, Purwodadi, Grobogan sempat dibikin kaget, Sabtu (16/9/2017). Kekagetan itu terjadi karena robohnya sebuah pohon peneduh berukuran cukup besar, sekitar pukul 12.00 WIB.

Robohnya pohon peneduh jenis angsana setinggi 12 meter itu memang mengejutkan pengendara maupun warga sekitar. Alasannya, kondisi pohon itu sebelumnya masih terlihat kokoh dan daunnya juga cukup rimbun.

“Saat kejadian, kondisi cuaca tidak hujan dan juga tidak ada hembusan angin kencang. Makanya, saya sempat kaget saat melihat pohon itu tiba-tiba tumbang,” jelas Winoto, warga setempat.

Menurut keterangan warga, sesaat sebelum pohon tumbang, sempat ada seorang pemotor yang melintas. Ketika pohon ambruk, posisi pengendara motor sudah aman.

“Pengendara motor dari arah barat tadi hanya selisih beberapa detik saja dari kejadian pohon tumbang. Pengendara motor matik yang nyaris tertimpa pohon tadi seorang perempuan,” kata Riski, warga lainnya.

Meski tidak menimbulkan korban, namun robohnya pohon peneduh yang melintang jalan raya ini sempat menyebabkan arus lalu lintas tersendat dari kedua arah. Semua kendaraan terpaksa harus bergantian melaju lewat jalur bawah di selatan jalan A Yani. Jalur bawah ini dulunya merupakan rel kereta api yang ditutup aspal dan difungsikan sebagai jalan alternatif.

Tersendatnya arus lalu lintas mulai terurai setelah sejumlah anggota Satlantas Polres Grobogan tiba di lokasi kejadian. Tidak lama kemudian, petugas dari Dinas PUPR Grobogan dan BPBD juga datang ke lokasi untuk membereskan pohon tumbang tersebut. Tidak hanya itu, sejumlah petugas PLN juga meluncur ke lokasi untuk membenahi kabel listrik yang nyaris putus akibat tertimpa pohon tumbang itu.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Film Produksi SMPN 1 Gubug Kembali Berjaya di Ajang Festival Film Grobogan

Selengkapnya →