Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Alumni 97 Smansa Purwodadi Sumbang Genset Buat Almamater



Reporter:    /  @ 17:03:55  /  16 September 2017

    Print       Email

Wakil Kepala SMAN 1 Purwodadi Bidang Sarpra Suhirman sedang mengecek kondisi genset sumbangan alumni tahun 1997. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Meski sudah lama meninggalkan bangku sekolah, namun alumni SMAN 1 (Smansa) Purwodadi tahun 1997 masih punya kepedulian pada almamaternya. Salah satu bentuk kepedulian diwujudkan dengan menyerahkan bantuan berupa mesin genset pada pihak sekolah.

Mesin genset dengan daya 60 KVA itu tiba di Smansa, Sabtu (16/9/2017). Mesin genset yang diangkut truk warna merah itu langsung ditempatkan di depan gedung laborat komputer. Penyerahan mesin genset dilakukan Ketua Alumni 97 Ika Rinda Kuncoro pada pihak sekolah, sekitar pukul 08.00 WIB.

“Kami menyampaikan terima kasih pada para alumni Smansa tahun 97 atas bantuan genset yang diberikan pada pihak sekolah,” ungkap Wakil Kepala SMAN 1 Purwodadi Bidang Sarpra Suhirman.

Suhirman menyatakan, saat ini kebutuhan genset memang sangat diperlukan untuk mengantisipasi adanya gangguan atau pemadaman listrik. Terutama sekali untuk mendukung kegiatan siswa di laborat komputer.

Dijelaskan, saat latihan atau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), pihaknya selalu menyewa genset dari jasa persewaan. Meski biaya sewa cukup mahal, namun langkah itu harus ditempuh karena pihak sekolah belum mampu menyediakan genset.

“Idealnya memang punya genset sendiri, karena tidak akan repot jika butuh sewaktu-waktu. Tapi karena belum punya, kita sewa genset saat UNBK. Dengan adanya bantuan genset ini tentu sangat berarti sekali,” jelas guru olahraga itu.

Suhirman menambahkan, tidak lama setelah diturunkan, mesin genset langsung disambungkan dengan jaringan listrik yang terhubung ke laborat komputer. Saat diuji coba, arus listrik dari genset bisa mengalir sempurna.

“Tadi ada teknisi khusus yang didatangkan untuk menyambungkan jaringan listrik lewat genset. Teknisi juga melatih dua petugas kita untuk mengoperasikan genset,” imbuhnya. 

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Seorang Petani di Grobogan Tewas Mendadak saat Panen Bawang Merah

Selengkapnya →