Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

NGERI, Ini Detik-Detik Petani Tewas Tersetrum di Kalanglundo Grobogan



Reporter:    /  @ 16:17:43  /  16 September 2017

    Print       Email

Foto Ilustrasi (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Grobogan – Peristiwa orang tewas akibat tersengat arus listrik terjadi di Dusun Gerot, Desa Kalanglundo, Kecamatan Ngaringan, Sabtu (16/9/2017). Korbannya diketahui bernama Ali Sofyan (24), warga yang tinggal di wilayah RT 01, RW 07.

Informasi yang didapat menyebutkan, peristiwa tragis itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu, korban baru pulang dalam kondisi pakaian basah kuyup, setelah panen di sawah. Pakaian korban basah karena perjalanan ke sawah harus dilakukan dengan cara berenang menyeberangi sungai.

Begitu sampai rumah, korban langsung mengambil solder listrik dan selanjutnya ditancapkan pada setop kontak listrik di ruang depan. Peralatan itu rencananya akan digunakan untuk memperbaiki lampu motornya yang bermasalah.

Beberapa saat kemudian, korban mendadak terjatuh dan langsung terkulai di lantai. Melihat kejadian itu, ibu korban Rumini (42) segera berteriak minta tolong. Tidak lama kemudian, warga yang tiba di tempat kejadian segera mematikan meteran listrik.

Warga yang sudah berdatangan ke lokasi kemudian memeriksa kondisi korban. Saat diperiksa korban diketahui sudah dalam kondisi tidak bernyawa dan peristiwa itu selanjutnya dilaporkan pada pihak kepolisian.

Kapolsek Ngaringan AKP Edi Purwanto ketika dimintai komentarnya membenarkan adanya peristiwa orang tewas akibat tersengat arus listrik tersebut. “Benar ada kejadian orang kesetrum listrik di Desa Kalanglundo. Kejadiannya sekitar jam 07.00 WIB,” katanya.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan, tidak ada unsur kekerasan pada tubuh korban. Korban dinyatakan meninggal murni karena terkena sengatan arus listrik ketika akan memperbaiki lampu sepeda motor menggunakan solder.

“Kemungkinan, korban kena setrum saat mau mencolokkan kabel ke setop kontak. Saat itu, kondisi pakaian korban basah kuyup karena baru pulang dari sawah dengan menyeberangi sungai. Jenazah sudah kita serahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan,” jelasnya. 

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pelaku Korupsi Tidak Bisa Dipandang dari Latar Belakangnya, Begini Penjelasannya

Selengkapnya →