Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ratusan Warga Pati Diberi Pengobatan Gratis dari Partai Ini



Reporter:    /  @ 16:00:48  /  16 September 2017

    Print       Email

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jateng Kartina Sukawati menggandeng ibu lansia yang melakukan pengobatan gratis pada puncak peringatan HUT ke-16 Demokrat di Pati, Sabtu (16/9/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Ratusan warga Desa Kutoharjo, Kecamatan Pati mendapatkan pengobatan gratis dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pati, Sabtu (16/9/2017).

Sebagian besar yang hadir untuk mengobati penyakit adalah wanita usia lanjut dan bapak-bapak. Mereka mengeluhkan penyakit yang diderita, diperiksa dan diberikan obat.

“Kami menggandeng Dinas Kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat. Jumlahnya seratus orang dan kita prioritaskan untuk warga kurang mampu,” ujar Ketua DPC Demokrat Pati Joni Kurnianto.

Tak hanya itu, Demokrat juga menggalakkan aksi donor darah yang dilakukan kader, pengurus dan masyarakat umum. Lebih dari 160 kantong darah berhasil dikumpulkan untuk selanjutnya disumbangkan kepada orang yang membutuhkan.

Tidak ketinggalan, Joni bersama Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jawa Tengah Kartina Sukawati juga mendonorkan darahnya. Selain untuk membantu orang yang membutuhkan, donor darah diakui bisa menyehatkan tubuh.

Sebab, tubuh akan memproduksi sel-sel darah baru setelah donor dilakukan. “Manfaatnya ganda, bisa menolong orang lain untuk kemanusiaan sekaligus menyehatkan tubuh sendiri,” kata Joni.

Puluhan anak yatim piatu juga tidak lepas dari sasaran program HUT ke-16 DPC Demokrat. Belasan anak yatim disantuni dengan uang tunai agar dimanfaatkan untuk keperluan pendidikan.

Joni percaya, anak-anak merupakan generasi emas bangsa. Karena itu, anak yatim perlu mendapatkan santunan sebagai wujud untuk ikut mencerdaskan anak bangsa.

Kepala Desa Kutoharjo, Hartono menambahkan, momentum HUT ke-16 Demokrat harus dimanfaatkan masyarakat dengan baik. Pasalnya, program-programnya langsung menyasar kepada warga.

“Kami sangat bersyukur karena puncak HUT ke-16 Demokrat dipusatkan di Kutoharjo. Imbasnya, masyarakat mendapatkan banyak program kemanusiaan seperti pengobatan gratis, santunan anak yatim, donor darah hingga bagi-bagi hadiah kepada masyarakat,” tandas Hartono.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Terpeleset, Penjaga Pintu Bendung Klambu Grobogan Hanyut di Sungai Lusi

Selengkapnya →