Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pagi Ini, 185 Calon Panwascam Kabupaten Jepara Ikuti Tes Tertulis



Reporter:    /  @ 06:11:42  /  16 September 2017

    Print       Email

Ketua Panwaskab Jepara Arifin (tengah) didampingi komisioner Panwaskab divisi organisasi dan SDM Abdul Kalim (kanan) dan Muntoko divisi pencegahan dan hubungan antar lembaga (kiri), saat memberikan keterangan kepada pewarta. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Jepara – Sebanyak 185 orang akan melakukan tes tertulis seleksi panwaslu kecamatan untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2018, Sabtu (16/9/2017), hari ini. Pelaksanaan ujian tersebut akan dipusatkan di SMKN 2 Jepara mulai pukul 08.00 WIB. 

Ketua Panwaskab Jepara Arifin mengatakan, jumlah calon anggota panwaslu tingkat kecamatan lebih banyak dibandingkan pengawas saat pemilihan bupati dan wakil bupati Jepara 2017.

Pada saat pendaftaran tercatat ada 191 orang yang melakukan pendaftaran, namun yang memenuhi syarat administrasi hanya 185 orang terdiri dari laki-laki 148 dan 37 perempuan.

“Pada pemilihan bupati dan wakil bupati Jepara 2017 hanya ada 173 orang yang mendaftar dan yang lolos administrasi ada 163 orang,” kata Arifin, dalam rilisnya, Jumat (15/9/2017).

Lebih lanjut ia menerangkan, tes tertulis akan disediakan oleh Bawaslu Jawa Tengah dan diawasi langsung oleh anggota badan pengawas pemilu tersebut. 

“Setelah tes tertulis selesai, soalnya akan dibakar oleh petugas dan disaksikan oleh peserta tes,” tambahnya. 

Adapun, pada tes tersebut nantinya akan diambil enam besar yang lulus tes tertulis. Pengungumannya akan dilaksanakan pada 17-18 September 2017, untuk kemudian melakukan seleksi wawancara.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pelaku Korupsi Tidak Bisa Dipandang dari Latar Belakangnya, Begini Penjelasannya

Selengkapnya →