Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Artikel ini

Hari Jadi Kudus Akan Diadakan Lebih Meriah Tahun Ini



   /  @ 19:17:33  /  15 September 2017

    Print       Email


Bupati Kudus  Musthofa saat menjadi narasumber dialog interaktif Komunikada RRI PRO 1 Semarang. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Semarang – Kabupaten Kudus akan menyongsor Hari Jadi ke 468, tahun ini. Kegiatan perayaan akan diadakan 20 September-30 September.

Bupati Kudus  Musthofa mengatakan, perayaan hari jadi tahun ini lebih meriah dibanding sebelumnya. Hal ini disampaikan Musthofa saat jadi narasumber dialog interaktif Komunikada RRI PRO 1 Semarang, Jumat (15/9/2017).

“Kegiatan peringatan hari jadi diawali dengan khotmil quran dan kenduri seribu tumpeng. Karena Kudus adalah kota santri dan religius, tentunya khotmil quran ini sebagai sebuah awal yang bagus,” kata Musthofa.

Selanjutnya, kegiatan apel akan didakan pada 23 September. Sementara malam harinya akan diadakan karnaval budaya. Bagi pencinta olahraga, pada tahun ini akan diadakan pula Kaskus Kudus Half Marathon (KKHM). Yakni berupa lomba lari. Dalam momen itu, tidak hanya olahraga bisa dilakukan, tapi juga ditawarkan pula pemandangan bagus, religi, dan kuliner.

Pada momen KKHM juga akan dihadiri juara bulutangkis dunia. Nantinya ada pula kegiatan ekspo UMKM. Ini akan dimanfaatkan oleh pelaku UMKM Kudus. Setelah itu, aka nada penampilan wayang kulit dengan dalang Ki Enthus Susmono. Seluruh kegiatan diadakan untuk menghibur warga Kudus.

Dalam kesempatan itu pula, Musthofa menambahkan jika kabupatennya mempunyai filosofi Gusjigang. Yakni perilaku bagus, gemar mengaji/belajar, dan berdagang/bisnis. Filosofi ini menjadi kekuatan masyarakat yang merupakan warisan Kangjeng Sunan Kudus.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pelaku Korupsi Tidak Bisa Dipandang dari Latar Belakangnya, Begini Penjelasannya

Selengkapnya →