Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Mendesak Digunakan, Anggota DPRD Grobogan Bakal Bahas Empat Raperda Baru



Reporter:    /  @ 20:30:34  /  15 September 2017

    Print       Email

Kegiatan rapat paripurna di DPRD Kabupaten Grobogan, beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Anggota DPRD Grobogan menyetujui pembahasan empat usulan Raperda yang diajukan Pemkab Grobogan. Persetujuan diberikan karena keempat raperda yang akan diusulkan untuk dibahas menjadi prioritas.

Yakni, raperda perubahan atas Perda Grobogan nomor 6 tahun 2016 tentang Kepala Desa, perubahan atas Perda Grobogan nomor 7 tahun 2016 tentang Perangkat Desa. Dua lainnya adalah pencabutan Perda Grobogan nomor 3 tahun 2011 tentang Izin Gangguan dan perubahan ketiga atas Perda Grobogan nomor 4 tahun 2012 tentang Retribusi Perizinan Tertentu.

“Kami terima usulan untuk membahas tambahan raperda dari eksekutif. Sebab, pembahasan raperda yang diusulkan tergolong mendesak, sehingga akan dimasukkan dalam program prioritas,” kata Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto.

Menurut Agus, dalam rapat paripurna beberapa hari lalu sudah didapat persetujuan dari anggota. Setelah ada persetujuan dilanjutkan dengan pembentukan panitia khusus untuk menggodok raperda tersebut hingga menjadi perda.

Agus menyatakan, selain itu, pada tahun 2018 akan ada delapan raperda prioritas yang dibahas. Dari delapan itu, dua raperda merupakan usulan atau inisiatif DPRD Grobogan. Yakni, raperda tentang Penyelenggaraan Penanaman Modal di Grobogan dan raperda tentang perubahan atas Perda Grobogan nomor 2 tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Pendidikan.

Sedangkan enam raperda lainnya yakni tentang perubahan atas Perda Grobogan nomor 7 tahun 2012 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Grobogan Tahun 2011-2031, raperda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Grobogan kepada BUMD tahun 2019 dan raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Grobogan tahun 2017.

Kemudian, raperda tentang perubahan APBD Kabupaten Grobogan tahun 2018, raperda tentang APBD Grobogan tahun 2019 dan raperda tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Fasbuk Siap Lantunkan Kedamaian Lewat Sastra

Selengkapnya →